News Rabu, 22 Maret 2023 | 14:03

Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott Semangat Jelang Laga Melawan Burundi

Lihat Foto Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott Semangat Jelang Laga Melawan Burundi Riko Simanjuntak. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott dua pemain timnas Indonesia bersemangat menjalani latihan menjelang laga melawan Burundi.

Dalam pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 itu sebanyak 28 pemain telah berkumpul mulai 20 Maret kemarin di Jakarta. 

Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan timnya dalam pertandingan yang digelar pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Riko Simanjuntak tentu antusias. Pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumut itu menjadi momen kembalinya ke timnas Indonesia setelah terakhir kali dipanggil pada 2019 lalu. 

Pemain Persija Jakarta itu pun berjanji memberikan yang terbaik.

"Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa berkontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih," kata Riko dilansir dari laman PSSI, Rabu, 22 Maret 2023.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Anak Siantar Hadapi Burundi 25 Maret 2023

Dia berharap dukungan masyarakat. "Karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan, semoga kami bisa berikan yang terbaik," katanya.

Elkan Baggott yang selama ini merumput di Liga 2 Inggris pun telah bergabung. Pemain yang kini membela Cheltenham Town tersebut senang kembali ke timnas Indonesia, setelah absen di Piala AFF 2022.

"Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti," ungkap Elkan.

Elkan mengaku latihan perdananya tak terlalu terkendala. "Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya