Hiburan Sabtu, 27 November 2021 | 14:11

Rilis Album 30, Adele Kuasai Tangga Lagu di Inggris

Lihat Foto Rilis Album 30, Adele Kuasai Tangga Lagu di Inggris Penyanyi solo wanita, Adele. (Foto: Instagram/adele)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Adele yang baru saja merilis album terbaru yang diberi tajuk 30 , sukses merajai puncak tangga lagu Inggris pada Jumat, 26 November 2021 waktu setempat.

Laman Reuters melaporkan, pencapaian ini menjadikan karya tersebut sebagai album keempat sang biduan yang masuk dalam UK number 1 menurut Official Charts Company dalam sebuah pernyataan.

Ini menjadi album keempat Adele di UK Number 1," kata Official Charts Company, dikutip Opsi pada Sabtu, 27 November 2021.

Selain itu, kata mereka, masuknya album 30 milik Adele di urutan nomor satu tangga lagu, sekaligus menjadikan pula sang biduan sebagai pemecah rekor untuk artis perempuan.

Sekarang Adele telah mencapai posisi nomor 1 di Official Albums Chart dengan semua album studionya, memecahkan rekor untuk artis perempuan," demikian bunyi pernyataan Official Charts Company.

Menurut Official Charts Company, album 30 milik Adele juga merupakan album yang paling banyak diputar selama pekan lalu, dengan 55,7 juta pemutaran untuk 12 lagunya.

Album-album Adele sebelumnya juga muncul di tangga lagu pekan ini, antara lain album 25 yang menempati posisi nomor 15, album 21 di nomor 18, serta album 19 di nomor 31.

Pihak Official Charts Company menyebutkan penjualan untuk album 30 pada minggu pertama mencapai angka 261.000, menjadikannya debut dalam sepekan terbesar untuk tahun ini.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya