Hiburan Selasa, 30 November 2021 | 11:11

Rilis Single Silence of Christmas, D'Cinnamons Bawa Warna Baru Perayaan Natal

Lihat Foto Rilis Single Silence of Christmas, D'Cinnamons Bawa Warna Baru Perayaan Natal Grup band D'Cinnamons. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Jelang perayaan Hari Natal 2021, grup band D`Cinnamons merilis lagu berjudul Silence of Christmas. Peluncuran tembang ini, merupakan cara trio Pop asal Bandung itu untuk menyampaikan pesan yang berbeda dari perayaan di penghujung Desember itu.

Lagu ini mengangkat kisah tentang pengalaman pribadi sang vokalis/gitaris, Diana `Dodo` Widoera yang telah kehilangan seseorang dan harus merasakan Natal tanpa kehadirannya.

Pengalaman batin itu, kemudian menggiringnya untuk melahirkan sebuah lagu. Ia menumpahkan kesedihannya di situ. Bersama dua rekannya di D`Cinnamons, yakni Bona Ventura (gitar) dan Riana `Nana` Mayasari (bass), Dodo pun merangkai lagu itu, dan merilisnya dalam format single bertajuk Silence of Christmas ini.

"Lagu D`Cinnamons ini berbeda dibanding mayoritas lagu Natal lainnya, yang biasanya happy, senang-senang, fun…," kata Bona dalam keterangan tertulisnya, dikutip Opsi pada Selasa, 30 November 2021.

Sementara Nana mengatakan, di tembang ini, D`Cinnamons lebih menekankan pada kekhusukannya, karena berkaitan dengan rasa kehilangan seseorang saat Natal.

"Pertama kali yang gue bayangin waktu Dodo cerita kehilangan seorang sahabat itu, ya Natal dengan makan malam yang berbeda," kata dia.

"Biasanya, nuansanya kan ceria dengan lampu-lampu yang terang dan hangat. Yang ini, semuanya tetap ada, tapi rasanya lebih dingin, sepi, senyap," tuturnya.

Saat ini, lagu Silence of Christmas milik D`Cinnamons sudah dapat didengarkan melalui berbagai platform pemutar musik digital. []

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya