News Rabu, 30 November 2022 | 21:11

Ronaldo Sepakat Bergabung dengan Klub Arab Saudi Al Nassr dengan Bayaran Rp 3,2 Triliun

Lihat Foto Ronaldo Sepakat Bergabung dengan Klub Arab Saudi Al Nassr dengan Bayaran Rp 3,2 Triliun Kapten Timnas Portugal, Christiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@Cristiano)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Usai keluar dari manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Hal tersebut diketahui setelah Ronaldo menyetujui bayaran 200 juta euro atau setara Rp 3,2 triliun per tahun.

Dikutip dari Marca, Ronaldo dan Al Nassr sudah mencapai kesepakatan verbal.

Pemain Timnas Portugal itu menyetujui kontrak 2,5 tahun dengan klub yang bermarkas di Mrsool Park itu.

Ronaldo akan mendapatkan gaji luar biasa dari Al Nassar, yakni 200 juta euro per tahun, termasuk pendapatan dari kesepakatan komersial.

"Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial," tulis Marca.

Padahal pada awal musim dia menolak tawaran klub Arab saudi. Namun kali ini penyerang berusia 37 tahun itu tidak menolak tawaran gila dari Al Nassr setelah dipastikan berpisah dengan Manchester United.

CR7 sebenarnya bukan hanya dihubungkan dengan klub dari Arab Saudi. Mantan pemain Real Madrid itu juga diminati sejumlah klub MLS, termasuk Inter Miami FC.

Namun dengan tawaran gila dari Al Nassr, sulit bagi klub MLS untuk menandinginya.

Salah satu alasan Ronaldo sepakat bergabung dengan Al Nassr karena punya hubungan yang cukup dekat dengan Rudi Garcia, pelatih Al Nassr saat ini.

Selain itu Al Nassr juga diperkuat sejumlah pemain yang bisa membuat Ronaldo cepat beradaptasi, yakni kiper Kolombia David Ospina dan bek asal Spanyol, Alvaro Gonzalez.

"Kini tim asal Riyadh itu berusaha merebut kembali dominasi di kompetisi domestik dan menempatkan diri di peta sepak bola dunia dengan hadirnya Cristiano Ronaldo," tulis Marca. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya