News Rabu, 30 November 2022 | 10:11

Federasi Sepak Bola Portugal Punya Bukti Gol Pertama Portugal ke Gawang Uruguay Dicetak Ronaldo

Lihat Foto Federasi Sepak Bola Portugal Punya Bukti Gol Pertama Portugal ke Gawang Uruguay Dicetak Ronaldo Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Ngotot gol pertama Portugal ke gawang Uruguay dicetak Ronaldo, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) disebut memiliki bukti. Hal itu akan mereka laporkan ke FIFA.

Kabar itu diberitakan melalui media asal Spanyol, El Chiringuito TV.

FPF ngotot ingin menganggap Cristiano adalah salah satu pencetak gol di pertandingan kontra Uruguay.

"Federasi Sepak Bola Portugal akan segera menyerahkan bukti kepada FIFA untuk membuktikan gol itu milik Ronaldo," tulis El Chiringuito TV.

Sebelumnya, FIFA menyatakan Cristiano Ronaldo bukan pemilik gol ke gawang Uruguay di Piala Dunia. Hal itu diketahui dari hasil teknologi di bola Adidas Al Rihla.

Teknologi yang disematkan di dalam bola yang dipakai di laga Portugal vs Uruguay memperlihatkan Ronaldo tidak melakukan kontak apa pun terhadap bola yang ditendang Fernandes.

"Dalam pertandingan antara Portugal dan Uruguay, menggunakan teknologi bola yang ditempatkan di bola pertandingan resmi Adidas Al Rihla," tulis pernyataan FIFA yang seperti dikutip ESPN.

"Kami dapat secara definitif menunjukkan tidak ada kontak pada bola dari Cristiano Ronaldo untuk gol pembuka," sambungnya.

Gol pertama Portugal saat melawan Uruguay tercipta ketika Fernandes mengirim umpan ke Ronaldo di dalam kotak penalti pada menit ke-54.

Dengan sigap Ronaldo mencoba menyundul bola hasil tendangan Fernandes.

Gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet pun bobol. Ronaldo langsung kegirangan dan merayakan gol tersebut.

Ronaldo sempat dinyatakan sebagai pencetak gol, namun kemudian status pencetak gol diubah menjadi milik Fernandes. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya