Daerah Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:08

Rumah Saumi Dibedah Melalui Program TMMD Kodim 0110 Abdya, Warga: Sangat Tepat

Lihat Foto Rumah Saumi Dibedah Melalui Program TMMD Kodim 0110 Abdya, Warga: Sangat Tepat Penampakan rumah janda miskin di Abdya yang sudah selesai dibedah melalui program TMMD. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menganggap bedah rumah Saumi yang dilakukan oleh TNI sudah sangat tepat.

Diketahui, pembangunan rumah Saumi oleh TNI ini buah dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 114 yang di tempatkan di Kecamatan Lembah Sabil.

"Sangat tepat dibangun. Saumi merupakan sosok warga yang murah hati dan taat beribadah, bahkan Saumi adalah guru ngaji. Rumah itu digunakan untuk mengajari anak-anak mengaji," kata Maryamah, warga setempat, Jumat, 19 Agustus 2022.

Katanya, sebelum dibedah oleh TNI melalui program TMMD, rumah Saumi sangat memprihatinkan. Namun, dia tetap bersyukur dan menggunakannya untuk aktivitas keagamaan.

"Dia perempuan yang taat dan baik hati," ucapnya.

Terpisah, kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria mengaku sangat mendukung program TMMD, apa lagi salah satu programnya merehab rumah janda miskin.

"Baitul Mal sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Kodim/0110 melalui program TMMD yang sedang berlangsung di Desa Kaye Aceh dan Desa Suka Damai," kata Wahyudi.

"InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami dari Baitul Mal Abdya juga akan membantu kebutuhan renovasi RTLH itu," ucapnya menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya