Daerah Kamis, 04 April 2024 | 10:04

Sahat Sinurat Hadiri Pelantikan PAC GAMKI Dairi: Berpartisipasi Saat Saudara Umat Islam Lebaran

Lihat Foto Sahat Sinurat Hadiri Pelantikan PAC GAMKI Dairi: Berpartisipasi Saat Saudara Umat Islam Lebaran Pelantikan PAC GAMKI Dairi periode 2024-2027 di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Senin, 1 April 2024. (Foto:Istimewa)

Dairi - Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Sahat Martin Philip Sinurat menghadiri pelantikan PAC GAMKI Dairi periode 2024-2027 di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Senin, 1 April 2024.

Hadir pula pada kegiatan itu, Wakil Bupati Dairi sekaligus Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Dairi, Jimmy AL Sihombing.

Pada pelantikan itu, Ketua DPP GAMKI Sahat Sinurat menyebut bahwa pelantikan tersebut bukan awal dan akhir pertemuan. 

Ia berharap para kader GAMKI dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi organisasi tersebut khususnya masyarakat. 

"Pengurus yang baru dilantik harus bisa menunjukan selama 3 tahun ke depan, melakukan kegiatan yang bermanfaat," kata Sahat. 

"Melakukan kegiatan pengabdian sosial serta bisa berpartisipasi saat saudara-saudara kita umat Islam merayakan lebaran," sambungnya. 

Lebih lanjut, dia meminta PAC GAMKI segera membentuk pengurus ranting di tingkat desa. Pembentukan itu, lanjutnya, bertujuan agar mengetahui dan merespons persoalan di tengah masyarakat. 

"Adanya ranting kita punya garda-garda terdepan, dan informasi cepat tersampaikan," ujarnya. 

Selain itu, Sahat juga menyebut bahwa DPP GAMKI sudah menyurati DPD dan DPC, agar wajib melaksanakan masa perkenalan atau penerimaan anggota minimal satu kali setahun dan itu harus terdata secara digital.

"Ini tujuannya agar kita punya basis data base berapa jumlah anggota GAMKI yang ada di seluruh Indonesia, yang ada di seluruh provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan ranting," ucap Sahat.  

Sementara, Ketua DPC GAMKI DAIRI Jimmy Sihombing menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara pelantikan PAC GAMKI Dairi.

"Terima kasih atas kehadirannya, khusunya pengurus DPP dan DPD GAMKI dan tamu undangan dalam acara pelantikan ini," kata Jimmy.

Lebih lanjut, ia mengajak pengurus PAC GAMKI yang baru dilantik untuk bersinergi dengan berbagai pihak.

"Mari kita bersinergi, tidak hanya dengan masyarakat tapi dengan seluruh organisasi yang ada di Dairi," ujar Jimmy.

Ia menyampaikan, PAC GAMKI harus bisa membawa dampak yang positif organisasi kepada masyarkat.

"Juga bisa menjadi garam dan terang dunia yang bisa dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Mewakili Ketua DPD GAMKI Sumut, Swangro Lumban Batu selaku Sekretaris DPD GAMKI Sumut menyampaikan kepada PAC yang baru dilantik bahwa GAMKI dalam waktu dekat akan melaksanakan Konpercap.

"Untuk itu saya tunggu kehadiran pengurus PAC GAMKI Dairi," ujar Swangro. 

Acara pelantikan yang dirangkai dengan seminar Politik dan Kekristenan dengan pembicara Pdt Saut Sirait (Dosen STT HKBP Siantar, anggota DKPP 2012-2017). 

Publik speaking pada kegiatan itu, yakni DR. Carles Bonar Sirait, Pakar Komunikasi Publik.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Dairi yang juga Ketua GAMKI Dairi, Jimmy AL Sihombing, Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak Pemuda Kristen Lintas Gereja, Pemuda kampus, DPC GAMKI Siantar, Simalungun, Pakpak Bharat, Samosir. Kemenag Dairi, Pemuda Merga Silima (PMS) Dairi, GP Ansor Dairi.[] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya