News Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:02

Sandiaga Uno dan Hadi Tjahjanto Resmikan Media Center Indonesia MotoGP 2022

Lihat Foto Sandiaga Uno dan Hadi Tjahjanto Resmikan Media Center Indonesia MotoGP 2022 Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto (kanan). (Foto: dok. Kemenparekraf)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto meresmikan "Media Center Indonesia Mandalika MotoGP 2022" jelang gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Media center ini hadir dengan koordinasi di bawah Kemenkominfo bekerja sama dengan kementerian/lembaga lain dan juga stakeholders.

Dibuat khusus untuk media baik nasional maupun internasional, yang akan menjadi pusat kegiatan bagi awak media selama rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022). 

Media center ini diharapkan akan mempermudah kerja awak media dalam menyampaikan informasi yang akurat, transparan, dan aktual. Juga menghadirkan saluran komunikasi yang tepat dan mudah diterima publik. 

Serta narasi bersama untuk mensosialisasikan perkembangan dan suksesi penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 kepada dunia internasional serta mengantisipasi dan menangani kemungkinan terjadinya hoaks. 

"Dan ini juga akan disampaikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sudah naik kelas menjadi negara yang mampu menangani pandemi, negara yang mampu masuk menuju Indonesia Emas 2045 melalui perhelatan kelas dunia seperti MotoGP dan G20," kata Sandiaga Uno, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Februari 2022.

 Menparekraf Sandiaga Uno dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto. (Foto: dok. Kemenparekraf)

Sementara Hadi Tjahjano mengatakan bahwa kesiapan sirkuit Mandalika sudah mencapai 100 persen, jelang diselenggarakannya tes pramusim MotoGP 2022.

Hadi mengatakan pihaknya masih terus mengerjakan fasilitas pendukung lainnya, termasuk fasilitas-fasilitas untuk mengakomodasi kegiatan UMKM-UMKM di Mandalika.

Baca juga: Tinjau Tes Pramusim MotoGP 2022, Sandiaga Uno: Sirkuit Mandalika Ready to Go

Baca juga: Logo Wonderful Indonesia Dipajang di Motor Gresini Racing Sepanjang MotoGP 2022

Hal ini dikatakannya sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) harus memberikan dampak langsung terhadap ekonomi masyarakat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya