News Senin, 20 Desember 2021 | 08:12

Sandiaga Uno Kucurkan Rp 114,88 Miliar untuk Industri Kreatif Film

Lihat Foto Sandiaga Uno Kucurkan Rp 114,88 Miliar untuk Industri Kreatif Film Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut telah mengucurkan dana stimulus sebesar Rp 114,88 miliar hingga saat ini. Stimulus ini menargetkan sektor film.

Bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu skema produksi, produksi, pra-produksi bagi film karya anak bangsa. Salah satunya film Kadet 1947 yang disutradarai Rahabi Mandra dan Winaldo Artaraya Swastia.

"Kami harapkan film Kadet 1947 menjadi momen kebangkitan perfilman kita, terutama karena disponsori PEN subsektor film," tutur Sandiaga dilansir Antara, dalam acara Nonton Bareng di Jakarta, Minggu 19 Desember 2021.

Pandemi covid sangat berpengaruh dalam dunia industri perfilm-an. Bioskop-bioskop sebelumnya menjadi tutup karena pandemi covid yang tidak terkontrol.

Akibatnya, banyak pekerja film yang kehilangan pekerjaan karena tidak memiliki pemasukan.

Bioskop-bioskop kini sudah dapat dikunjungi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sandiaga berharap ini akan memberi dampak positif bagi industri film. Ia melanjutkan sangat mengapresiasi karya anak bangsa di tengah pandemi ini.

"Kami sangat bersemangat dan mengapresiasi karya anak bangsa di tengah pandemi saat ini," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya