Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 15:07

Sapi Kurban Presiden Jokowi Bakal Disembelih di Mamuju

Lihat Foto Sapi Kurban Presiden Jokowi Bakal Disembelih di Mamuju Rapat pembahasan sapi kurban Presiden Jokowi di Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sapi kurban Presiden Jokowi bakal disembelih di Masjid Al-Ikhlas Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Sulbar, Muchtar mengungkapkan, sapi kurban Presiden Jokowi dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Tim juga terus memantau kondisi dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan sapi tersebut," kata Muchtar, Selasa, 5 Juli 2022.

Ia juga mengungkapkan, sapi kurban Presiden Jokowi akan dibawa ke Mamuju, Sulbar, dua hari sebelum Idul Adha, 10 Juli 2022 mendatang.

"Kita mau pemerataan, sehingga tahun ini dibagi di Mamuju, tepatnya di Masjid Al-Ikhlas," katanya.

Muchtar berharap, ini menjadi motivasi bagi peternak sehingga ke depan ternaknya dapat terpilih sebagai sapi kurban Presiden Jokowi.

"Sapi kurban Presiden Jokowi tahun ini, senilai Rp 105 juta," kata Muchtar.

Untuk diketahui, sapi tersebut merupakan sapi terberat dari lima sapi yang diusulkan.

Sapi seberat 1 ton 27 kilogram itu merupakan sapi peternak asal Polman dan saat ini di karantina peternak di Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya