Daerah Selasa, 07 Juni 2022 | 14:06

SDK: Mindset Birokrasi dan Pembangunan Sulbar Butuh Perubahan

Lihat Foto SDK: Mindset Birokrasi dan Pembangunan Sulbar Butuh Perubahan Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka (SDK) saat ditemui Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Mindset birokrasi dan pembangunan di Sulawesi Barat (Sulbar) membutuhkan perubahan demi kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka, saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, Senin, 6 Juni 2022 kemarin.

Suhardi mengungkapkan, Sulbar perlu dorongan mulai dari sektor perdagangan, transportasi, investasi, pertanian dan infrastruktur.

"Saya mengapresiasi upaya yang terus dilakukan Pj Gubernur Sulbar," kata politikus yang kerap disapa SDK itu.

Sehingga, kata dia, dirinya mendukung upaya yang terus dijalankan Pj Gubernur Sulbar dalam mengubah mindset pembangunan di provinsi ke 33 itu.

"Saya melihat beliau (Akmal Malik) betul-betul ingin mengubah mindset birokrasi di Sulbar dan mindset pembangunan daerah. Kerena itu, saya selaku anggota legislatif memberikan support kepada pak gubernur," katanya.

Dia menambahkan, salah satu kendala di Sulbar yakni miskinnya data potensi daerah. Itu kerap menjadi penghambat turunnya program dari pusat.

Sehingga dengan dorongan Pj Gubernur Sulbar mewujudkan Data Desa Presisi (DDP) akan semakin memperjelas pengambilan kebijakan di daerah maupun dipusat.

"Dari DDP itu, kita mengetahui potensi di desa dan seluruh kabupaten di Sulawesi Barat," kata Suhardi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya