Daerah Rabu, 29 Juni 2022 | 15:06

Sejumlah Wartawan Dihalangi saat Liput Kedatangan Menteri ATR/Kepala BPN di Sulbar

Lihat Foto Sejumlah Wartawan Dihalangi saat Liput Kedatangan Menteri ATR/Kepala BPN di Sulbar Kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Hadi Tjahjanto. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sejumlah wartawan mendapatkan perlakuan tidak enak saat meliput kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ART)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Hadi Tjahjanto di Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 29 Juni 2022.

Perlakuan tidak menyenangkan tersebut dilakukan Humas Kementerian ATR/BPN. Akibatnya, wartawan Tribun Sulbar, Rahman Dirgantara dan wartawan Radar Sulbar, Adhe Junaedi, gagal mengambil gambar.

Rahman Dirgantara mengungkapkan, dirinya mendapat perlakuan tidak enak saat hendak mengambil gambar Menteri Hadi Tjahjanto.

"Saya didorong salah satu Humas menteri dan itu kurang etis," kata Rahman.

Hal senada juga disampaikan Adhe Junaedi. Ia mengungkapkan, hal tersebut sangat tidak etis yang dilakukan pihak kementerian terhadap pers yang sedang melakukan kerja-kerja jurnalistik.

"Saat sementara ambil gambar, saya ditarik untuk segera meninggalkan tempat itu," kata Adhe.

Akibat ulah dari Biro Humas Kementrian ATR/Kepala BPN tersebut puluhan wartawan meninggalkan acara dan melakukan aksi mogok meliput kegiatan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri Gubernur se-Sulawesi dan Gubernur se-Kalimantan secara Zoom. Acara itu juga bertujuan untuk kesiapan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya