Hiburan Kamis, 03 Oktober 2024 | 16:10

Seniman asal Thailand, Phum Viphurit Lepas Single The Other Side

Lihat Foto Seniman asal Thailand, Phum Viphurit Lepas Single The Other Side Visualisasi video klip single The Other Side milik Phum Viphurit. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Seniman asal Thailand, Phum Viphurit menyapa penikmat karyanya dengan melepas single baru berjudul The Other Side. Lagu ini, menyematkan unsur baru dalam pengkaryaannya, yakni cakupan penceritaan dan musik dansa.

Dalam liriknya, single The Other Side mengisahkan tentang Paul Vibhavadi, sang kungkang menggemaskan berwatak manusia yang pernah menjadi gambar kover album kedua Phum, The Greng Jai Piece.

"Pada dasarnya, ia adalah perpaduan antara kungkang dan manusia yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan kota dan lajunya. Namun seharusnya ia tak berada di kota karena ia adalah kungkang," ucap Phum, dikutip Opsi pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Paul, lanjut Phum, menemukan peta yang mistis menuju Himmapan, sebuah hutan magis dalam budaya Buddha yang bukan surga maupun neraka.

Itu adalah antah berantah damai di mana waktu tidak berjalan dan ia bisa hidup dengan tenang dan sunyi, karena hanya itulah yang didambakan seekor kungkang.

"Ia memutuskan untuk meninggalkan segalanya dan mengikuti petanya, namun sebelum ia Iba di gerbang hutan, ia menemukan suku yang menyembah kungkang dan berpikir ia adalah juru selamat semacam Lisan al Gaib. Ia bukan itu, namun ia berpura-pura karena ia menyukai perhatiannya walau ia sadar itu salah dan ia bukan orang yang mereka cari," tutur Phum.

"Jadi `The Other Side` adalah perkenalan ke dunianya Paul Vibhavadi dan liriknya menceritakan aturan sukunya dan bagaimana seharusnya kungkang bersikap," ujarnya.

Saat ini, single The Other Side milik Phum Viphurit sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Andhara Fachsya, Ray Surajaya dan AIU Berbagi Panggung di Swag Event

Baca juga: Lyodra Ginting Bakal Rilis Album Penuh Kedua Bertajuk Melangkah

Selain dirilis dalam format audio, single The Other Side milik Phum Viphurit juga meluncur dalam versi video klip yang disutradarai Phum sendiri juga akan tayang di kanal YouTube resmi Phum Viphurit. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya