Hiburan Sabtu, 28 September 2024 | 16:09

The Portray Lepas Single Tentang Cinta Bertajuk Hanya Diam

Lihat Foto The Portray Lepas Single Tentang Cinta Bertajuk Hanya Diam Grup musik The Portray. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik The Portray kembali melepas karya terbaru berupa single yang diberi judul Hanya Diam. Unit pengusung pop alternatif ini, mengemas lagu ini dalam format akustik minimalis nan melankolis.

Lewat keterangan tertulisnya, Adel, aL, Putra, Akbar, Adri dan Krisna, sosok di balik The Portray mengatakan bahwa lagu ini berbeda dengan nuansa single-single yang mereka rilis sebelumnya.

Single Hanya Diam, kata mereka, terdengar lebih mengayun lembut dengan nada-nada minor, kesan era 1990-an yang memang dikonsepkan di setiap lagu The Portray masih terdengar matang pun terdengar di lagu ini.

Adel dan Al mengatakan bahwa lagu Hanya Diam mereka ciptakan berdua circa tahun 2000 disaat band ini masih bernama Play For Today. Konsep liriknya sederhana terinspirasi dari apa yang dirasakan kalau sedang jatuh cinta.

"Semua materi The Portray sudah kita take sejak awal 2023, tapi kita rilis satu-persatu," ucap Adel, dikutip Opsi pada Sabtu, 28 September 2024.

"Semuanya adalah materi lama waktu band ini masih bernama Play For Today yang kita arransemen ulang, ditunggu aja kami masih akan rilis beberapa single lagi," tuturnya.

Sebelumnya The Portray sudah merilis 2 single di tahun 2023 yang masing-masing berjudul Langit Biru dan Cita.

Kemudian disusul pada bulan Mei 2024 dengan single Hope, serta tergabung di Kompilasi Koneksi Pelipur Lara dengan single Sweet Lullaby yang format digitalnya juga dilepas di bulan September 2024 ini.

Baca juga: Swag Event Diramaikan Kehadiran The Portray, Groovebox Story dan Surya Pratama Putra

Baca juga: Unit Pop Alternatif The Portray Rilis Single Ketiga Bertajuk Hope

Saat ini, single Hanya Diam milik The Portray sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya