Hukum Kamis, 13 Januari 2022 | 11:01

Seragam Satpam Diganti Warna Krem atau Cokelat, Diperkenalkan di Akhir Desember

Lihat Foto Seragam Satpam Diganti Warna Krem atau Cokelat, Diperkenalkan di Akhir Desember Ilustrasi seragam Satpam. (Foto: Instagram/seragamsatpam.terbaru)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pengubahan seragam Satuan Pengamanan (Satpam) dengan warna krem, bakal diperkenalkan pada 30 Desember 2022 mendatang.

Berbicara kepada wartawan, Ramadhan mengatakan bahwa pengubahan warna seragam Satpam masih dalam tahap pengkajian. Kepolisian, masih belum memutuskan akan diubah menjadi warna cokelat muda atau krem.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ramadhan, dikutip Opsi pada Kamis, 13 Januari 2022.

Ilustrasi seragam Satpam. (Foto: Instagram/seragamsatpam.terbaru)

Pengenalan seragam baru Satpam, kata Ramadhan, bakal dilakukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman yang jatuh setiap tanggal 30 Desember.

Namun begitu, Ramadhan menegaskan bahwa penggunaan warna baru seragam Satpam akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dengan waktu selama satu tahun.

"Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru," kata Ramadhan.

"Akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," ujar dia.

Seragam Satpam sebelumnya sudah pernah mengalami penggantian warna pada Oktober 2021 dari warga biru menjadi warna cokelat muda.

Baca juga: Bikin Bingung Mirip Polisi, Polri Akan Ubah Seragam Satpam

Baca juga: Perkosa IRT yang Mengutip Berondolan Sawit, Satpam di Labuhan Batu Ditangkap

Namun pada awal tahun 2022 ini, kepolisian memutuskan untuk kembali mengganti warna seragam Satpam yang semula berwarna cokelat.

Hal itu dilakukan, lantaran warna tersebut terlalu mirip dengan seragam polisi. []
 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya