Hiburan Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:01

Serdadu Sam Rilis Mini Album Rencana Tiga Belati dalam Format Digital

Lihat Foto Serdadu Sam Rilis Mini Album Rencana Tiga Belati dalam Format Digital Serdadu Sam. (Foto: Opsi/demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo kmacallo yang dikenal dengan moniker Serdadu Sam resmi merilis mini album bertajuk Rencana Tiga Belati, pada Jumat, 21 Januari 2022. Karya ini, dilepas menyusul single perdana berjudul Kami Adalah Badai.

Nama Serdadu Sam sendiri merupakan sebuah proyek solo yang berpusat pada seorang pria bernama kmacallo, namun pendekatan ekspresi musiknya secara tradisional lebih dekat dengan pola grup band.

Maka, dalam proses produksi dan untuk kebutuhan live, Serdadu Sam selalu berkolaborasi dengan berbagai teman musisi yang dianggap sesuai dengan konsep musiknya.

Pengerjaan album mini ini dilakukan selama masa pandemi. Serdadu Sam bahkan tidak pernah bertemu langsung dengan beberapa musisi yang mengisi sesi rekaman.

Ia dan sang produser, Fay Ismail, hanya memberikan arahan dan sedikit petunjuk mengenai bagian-bagian yang perlu diberikan penekanan khusus.

Cover album Rencana Tiga Belati dari Serdadu Sam. (Foto: Opsi/demajors)

Dengan bermodalkan arahan tersebut, kebebasan merespon diberikan kepada para musisi untuk mengisi dan meninggalkan jejak khas mereka dalam lagu-lagu.

Alhasil, terbungkuslah tiga trek bernas yang terangkum dalam mini album Rencana Tiga Belati.

Saat ini, mini album Rencana Tiga Belati sudah tersedia dan bisa dinikmati di berbagai platform streaming digital di bawah naungan label demajors.

Baca juga: Musikus Adi Widodo Rilis Single Solo Bertajuk Stay On Me | Opsi.id

Baca juga: Cakra Khan Rilis Single Baru Berjudul Kepada Hati | Opsi.id

Album ini hadir dengan focus track berjudul Agrippina, dan lagu penyerta seperti versi live dari singel pertama bertajuk Kami Adalah Badai, dan juga instrumental yang diberi judul Selamanya Badai. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya