Hiburan Minggu, 26 Februari 2023 | 17:02

Shakira Jasmine Siap Ramaikan ICREFS 2023 Besutan GEKRAFS

Lihat Foto Shakira Jasmine Siap Ramaikan ICREFS 2023 Besutan GEKRAFS Suasana konferensi pers dan diskusi ICREFS 2023 sekaligus rakornas GEKRAFS 2023. (Foto: Opsi ID)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) siap menggelar Event Festival Ekonomi Kreatif Nasional Pertama di Indonesia bertajuk Indonesia Creative Economy Festival 2023 (ICREFS 2023) pada tanggal 3-5 Maret 2023 FX Sudirman, Jakarta.

Dalam acara itu, akan hadir Shandy Sandoro, Shakira Jasmine, Audi Emmanuela, Nemo, Satrina Dmello, Tiga PeKa, Orkes PJM. Obat Rindu, DJ Yosia, Hujan Esok Hari, D’Gampangan, Fifty More, Sabrina Loop, Joice Yulia.

Acara ICREFS juga didukung oleh SRN Entertainment dan Musica Studios.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Ketua Bidang 3 GEKRAFS, Rizky Diansyah mengatakan bahwa pihaknya juga akan melaksanakan Rakornas GEKRAFS di hotel Sultan tanggal 3 Maret 2023."

ICREFS 2023 akan menampilkan semua representasi 17 sub sektor ekonomi kreatif Indonesia," kata Rizky Diansyah, dikutip Opsi pada Minggu, 26 Februari 2023.

"Selain itu acara ini didukung oleh lebih dari 30 DPW propinsi dan lebih dari 200 DPC Gekrafs seluruh Indonesia,” ujar dia.

Rizky menuturkan, ICREFS 2023 merupakan pembuktian bahwa Ekonomi Kreatif merupakan alternatif bisnis yang ikut membangun perkekonomian Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs mengatakan bahwa bahwa ajang ini bagus, sekaligus menjadi perayaan hari ulang tahun yang berbeda untuk Gekrafs.

"17 subsektor bergerak bersama. Yuk gaber dan sampai jumpa di ICREFS 2023," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Suasana konferensi pers dan diskusi ICREFS 2023 sekaligus rakornas GEKRAFS 2023. (Foto: Opsi ID)

Senada dengan Menparekraf, Ketua DPP Gekrafs, Kawendra mengatakan ICREFS unik dan akan menuliskan sejarah baru dalam dunia EKRAF Indonesia.

"Saatnya Gekrafs maju bersama seluruh pelaku EKRAF di 32 provinsi 215 kota!" tutur Kawendra.

"Kawan baik saya, yang juga pelaku ekraf di bidang event, Miftakul Arif CEO dari Threego Indonesia menyampaikan bahwa Indonesia Showbiz masuk ke the golden decade. Akan ada lonjakan `traction of high demand`. Kolaborasi adalah salah satu kunci untuk menghadapi situasi itu. Didalam ICREFS wadah untuk bertemu dan kolaborasi," ujar Rizky Diansyah.

Sementara itu Rizky melanjutkan bahwa pelaku EKRAF menjawab golden decade dengan membangun sistem keuangan yang kuat.

"Salah satu solusinya adalah BritAma Bisnis. Jika dibandingkan tabungan biasa, BritAma Bisnis lebih luwes serta lengkap dalam bertransaksi, dan juga detail dalam pencatatan. Bunganya juga lebih tinggi. Dapet gratis cover asuransi kecelakaan diri dengan syarat tertentu. Jadi para pelaku EKRAF bisa lebih cepet berkembangnya," imbuh Rizky Diansyah.

Baca juga: Gelar Munas Pertama, Japnas Siap Genjot Sinergitas Dunia Usaha

Baca juga: Tujuh Tahun Berdiri, Japnas Jembatani Pengusaha Nasional ke Tingkat ASEAN

Dalam acara ini beragam kegiatan dihelat termasuk 10 talkshow dan booth pameran dari 17 sub sektor ekonomi kreatif. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya