Hiburan Senin, 31 Januari 2022 | 16:01

Sinopsis Lengkap Film Kukira Kau Rumah, Kisah Cinta Remaja dengan Bipolar

Lihat Foto Sinopsis Lengkap Film Kukira Kau Rumah, Kisah Cinta Remaja dengan Bipolar Adegan dalam film Kukira Kau Rumah. (Foto: Opsi/MD Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Kukira Kau Rumah besutan sutradara muda Umay Shahab siap tayang di bioskop mulai 3 Februari 2022. Film yang dibintangi dan diproduseri oleh Prilly Latuconsina ini mengangkat kisah tentang orang dengan bipolar.

Film Kukira Kau Rumah dibintangi Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Henina Cinammon, Unique Priscilla, Raim Laode, Kiki Narendra dan lain-lain.

Film berkisah mengenai Pram (Jordy Pranata) seorang pemuda kesepian yang tak mendapat bentuk rasa "kasih: dari kedua orang tuanya. Ia mengisi hari-harinya dengan bekerja di sebuah music cafe.

Harapannya, dia bisa jadi pemusik dan mendapatkan jatah panggung, tapi hingga di titik ini, belum ada yang benar-benar mendengar Pram dan keahliannya dalam bernyanyi dan bermusik.

Pada suatu waktu, Pram bertemu Niskala (Prilly), seorang gadis manis yang diam-diam suka mendengarkan Pram bernyanyi di kampus, seseorang yang benar-benar mendengar Pram.

Pram pun kemudian dekat dengan Niskala, namun Pram belum tahu kalau Niskala bersosialisasi secara diam-diam dari orang tuanya dan Niskala merupakan ODB (Orang dengan Bipolar).

Niskala dihadapkan dengan orang tua yang terlalu memiliki stigma negative tentang Kesehatan mental, dan Niskala pun harus dihadapi dengan orang tua yang cukup posesif dengan impiannya.

 Adegan dalam film Kukira Kau Rumah. (Foto: Opsi/MD Pictures)

Semua hal yang dikerjakan Niskala, dilakukan tanpa diketahui orang tuanya. Ia terus melakukan semua hal untuk membuktikan bahwa dengan keadaan yang ia miliki, Niskala akan tetap bisa berprestasi.

Namun semenjak akrab dengan Pram, hidup Niskala berubah. Niskala jadi menabrak semua aturan dan janji yang telah disepakatinya dengan Mela, ibunya.

Pram merasa Niskala bisa mengisi harinya yang sepi, pun sebaliknya. Bahkan Niskala bisa membantu apa yang Pram cita-citakan sejak awal dalam karier bermusiknya, yaitu "didengar" oleh banyak orang.

Pram pun mendapat moment untuk perform di café bersama Niskala. Duet Pram dengan Niskala mendapat apresiasi luar biasa.

Pram pun semakin sering bersama Niskala, dan Niskala semakin jauh meninggalkan aturan serta tujuannya kuliah.

Baca juga: Bintangi Film Kukira Kau Rumah, Prilly Latuconsina Sampaikan Pesan Soal Kesehatan Mental

Baca juga: Puji Film Ben & Jody, Iko Uwais: Gak Hanya Berisi Adegan Perkelahian

Pram akhirnya tahu, bahwa Niskala mengidap bipolar. Namun Pram tidak mau meninggalkan Niskala, dia justru semakin dalam mencintai Niskala. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya