Daerah Jum'at, 15 April 2022 | 22:04

Sop Buah Alpukat Minuman Paling Segar Saat Berbuka Puasa

Lihat Foto Sop Buah Alpukat Minuman Paling Segar Saat Berbuka Puasa Sop Buah segar. Foto: Opsi/Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Sop buah menjadi salah satu menu berbuka paling segar saat berbuka puasa. Minuman ini juga paling diburu menjelang berbuka di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh selama Ramadan tahun 2022 ini.

Minuman yang ditambah dengan campuran beragam buah segar manis dengan es yang dingin makin menyegarkan, sehingga banyak dicari untuk berbuka puasa. Setelah seharian menahan dahaga, es buah dapat memberikan kesegaran yang melegakan.

Minuman ini banyak dijajaki penjual di sepanjang jalan pusat kota Blangpidie. Harganya juga terjangkau berkisar anatara Rp 5 ribu sampai 10 ribu tergantung besaran botol pembungkusnya.

Selamat hari jadi ke-20 Kabupaten Aceh Barat Daya. (foto: dok/Opsi.id).

Sop buah diketahui dicampur beberapa buah segar manis seperti buah naga, pepaya, anggur, apel, susu, sirup dan es batu. Menunya juga masih bisa ditambah dengan agar-agar tawar beragam warna.

"Kalau kami memang suka sop buah. Tiap hari saya beli buat anak," kata Mawarni, warga Blangpidie, Jumat, 15 April 2022.

Menurutnya, tidak perlu bermodal besar untuk dapat mencicipi beberapa jenis buah manis karena sudah ada didalam sop buah itu. Dalam satu hari dirinya membeli sampai tiga botol.

"Sehari saya tiga botol, harga 10 ribu. Ini juga agar anak rajin puasa," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya