Daerah Selasa, 12 April 2022 | 17:04

Lubang di Jembatan Rangka Baja Seunaloh Abdya Mulai Menjamur

Lihat Foto Lubang di Jembatan Rangka Baja Seunaloh Abdya Mulai Menjamur Penampakan lubang di jembatan Seunaloh Abdya. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Lubang di lantai jembatan rangka baja yang menghubungkan Kecamatan Blangpidie-Jeumpa tepatnya di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai banyak menjamur.

Lubang dengan ukuran kecil dan sedang mulai terlihat di beberapa titik sepanjang lantai jembatan. Jumlahnya yang banyak dan bertumpuk di beberapa titik terpisah-pisah, membuat pengedara kepayahan untuk menghindari lubang.

Jika menempuh perjalanan dari arah Blangpidie ke Seunaloh bahkan sebaliknya pengendara akan melihat keberadaan lubang terlebih dahulu sebelum menaiki jembatan. Karena, di awal tanjakan sudah ada lubang.

Kondisi ini diharap warga untuk dapat diperhatikan oleh pihak terkait. Sebab, ini merupakan jalan provinsi warga Abdya. Mereka berharap segera direspons sebelum kondisinya semakin parah.

Safrina misalnya, warga asli Seunaloh ini berharap pihak terkait segera memperhatikan hal kondisi jembatan ini. Dirinya mengaku saban hari melintasi jembatan itu untuk bekerja di salah satu rumah makan di pasar kota Blangpidie.

"Jam 07.00 WIB saya sudah mulai lewat sini. Saya kerja di rumah makan, walau sudah sering melihat lubang-lubang itu tapi kadang-kadang terinjak juga," kata Safrina, Selasa, 12 April 2022.

Penampakan lubang di jembatan Seunaloh Abdya. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Menurutnya, jembatan ini merupakan akses satu-satunya paling cepat sampai ke pusat kota. Jalan ini juga yang paling sering dipilih warga ketimbang harus menempuh jalur lain atau lewat jalan Nasional yang melintasi Kecamatan Susoh.

"Sudah wajar ada lubang-lubang sedikit mengingat sudah berumurkan jembatan ini. Tapi saya lihat kurang diservis, kita harap dapat diperbaiki segera," pintanya.

Pengendara lain bernama Zulfikar menilai lubang itu sudah patut ditambal. Karena risikonya jika jatuh selain masuk lubang bisa tercebur juga ke dalam sungai.

"Itu lubangnya tepat di pinggir bisa langsung ke sungai di bawah jembatan kalau jatuh. Tentu keberadaan lubang itu mulai membahayakan. Tentu kita harap pihak terkait, siapa saja baik Pemkab Abdya maupun provinsi bisa melihat ini untuk diperbaiki," ucap dia memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya