Daerah Sabtu, 09 April 2022 | 15:04

Pemkab Pastikan Perayaan HUT ke-20 Kabupaten Abdya Meriah

Lihat Foto Pemkab Pastikan Perayaan HUT ke-20 Kabupaten Abdya Meriah Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Salman Alfarisi. foto: Opsi/Syamsurizal).

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), mulai merancang sejumlah kegiatan meriah untuk menyambut hari lahir kabupaten itu. HUT Abdya ke-20 tahun ini adalah jatuh pada Minggu, 10 April 2022.

Pemkab Abdya bakal membuat beragam kegiatan meriah untuk merayakan hari jadi ke-20 Kabupaten Abdya berdiri atau setelah resmi pisah dengan Kabupaten induk, yakni Aceh Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Salman Alfarisi, membenarkan akan ada banyak acara dalam perayaan HUT Abdya ke-20 tahun ini. Meski HUT jatuh pada Minggu besok, namun kegiatan-kegiatan itu tidak akan digelar dalam waktu dekat, bahkan selama bulan April 2022 ini.

"Benar banyak kegiatan nanti, tapi karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, peringatannya kita tunda dulu dan akan tetap dilaksanakan setelah perayaan idul fitri nanti," kata Sekda Salman di Abdya, Sabtu, 9 April 2022.

Salman berkata, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan nanti tentu dibuat semeriah mungkin. Kegiatan itu mulai dari perlombaan sampai dengan upacara peringatan dan terpusat di halaman kantor Bupati Abdya.

"Untuk tema perayaan HUT Abdya tahun ini kita angkat `Abdya Berwasiat`," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya