Daerah Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:05

Sopir Truk yang Dinyatakan Hilang Usai Ditembak KKB di Papua Ditemukan Tewas

Lihat Foto Sopir Truk yang Dinyatakan Hilang Usai Ditembak KKB di Papua Ditemukan Tewas Proses evakuasi jenazah korban oleh warga. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Ilaga - Sopir truk bernama Nober Palintin 31 tahun, yang dikabarkan hilang usai ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, ditemukan tewas.

Jenazah Nober Palintin sudah dievakuasi ke Puskesmas setempat.

"Jenazah korban Nober Palintin ditemukan di Kali Wilipur Kampung Kimak Distrik Ilaga," ujar Wakasatgas Humas Gakkum Operasi Damai Cartenz AKBP Arif Irawan kepada wartawan, Jumat 13 Mei 2022.

Kata dia, jenazah Nober ditemukan pada, Kamis 12 Mei 2022 pukul 13.00 WIT. Jenazah ditemukan sekitar 22 jam setelah polisi dibantu warga mencai korban.

"Jenazah Nober Palintin ditemukan setelah pihak kepolisian yang dibantu dengan kepala suku dan masyarakat setempat melakukan pencarian di sepanjang Kali Wilipur Distrik Ilaga," ujar Arif.

Arif mengatakan, penembakan terhadap korban saat dia sedang pergi ke Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir. Korban ditembak saat bersama seorang warga berinisial AT.

Korban ditembak dua kali. Berselang berapa menit terdengar lagi suara tembakan rentetan sebanyak 5 kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

"Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truk yang dibawa korban," jelas AKBP Arif.

Dia menambahkan, Nober Palintin saat ini telah dibawa ke Puskesmas Ilaga guna diperiksa oleh tim medis dan proses identifikasi lebih lanjut.

"Untuk rencana pemakaman korban masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga apakah akan dimakamkan di Ilaga atau di baw ke kampung halamannya di Toraja," ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya