Hiburan Kamis, 16 Desember 2021 | 10:12

Spoiler Film Spider-Man: No Way Home, Kemunculan Venom dan Karl Mordo

Lihat Foto Spoiler Film Spider-Man: No Way Home, Kemunculan Venom dan Karl Mordo Poster baru film Spider-Man: No Way Home. (Foto: Sony Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penayangan perdana film Spider-Man: No Way Home di Indonesia pada Rabu, 15 Desember 2021 kemarin meninggalkan catatan buruk. Pasalnya, beberapa adegan bocor di internet dan memperlihatkan karakter Doctor Strange dan Eddy Brock alias Venom.

Bagi para penikmat rangkaian film Marvel Cinematic Universe (MCU), kehadiran film Spider-Man: No Way Home memang sudah lama dinantikan. Dalam trailer dan spoiler yang selama ini beredar, film ini diketahui mengusung konsep multi semesta (multi-verse) dalam ceritanya.

Dalam bocoran yang beredar di internet, video memperlihatkan dua buah adegan post credit scene setelah film berakhir.

Potongan video pertama memperlihatkan karakter Eddy Brock alias Venom yang diperankan oleh Tom Hardy. Padahal, tokoh ini berasal dari semesta lain di luar MCU.

Eddy Brock digambarkan tengah berbincang dengan Venom di sebuah bar. Namun beberapa saat kemudian, ia justru menghilang secara tiba-tiba.

Adegan kemudian memperlihatkan momen saat potongan tubuh Venom nampak tertinggal di bar tersebut. Bahkan, potongan tubuh tersebut bergerak dan hidup.

Besar dugaan, Venom akan segera bertemu dengan symbiote lain serupa dengan dirinya, yang tak lain merupakan "anaknya" sendiri. Kisah ini sebelumnya pernah terjadi dalam versi komik.

Sementara pada video post credit scene yang kedua, adegan memperlihatkan teaser trailer film Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang diagendakan tayang pada Mei 2022 mendatang.

Video juga memperlihatkan dampak mantra yang diucapkan Doctor Strange bagi kerusakaan tatanan antar semesta dalam film Spider-Man: No Way Home .

Karakter Karl Mordo yang diperankan oleh Chiwetel Ejiofor juga muncul dalam video post credit scene. Dia menyinggung kecerobohan yang dilakukan Doctor Strange hingga menimbulkan kerusakan multiverse.

Tak hanya itu, Karl Mordo juga memperingatkan bahwa apa yang dilakukan Doctor Strange bakal menuai akibat yang tidak main-main.

"Kau telah menodai kenyataan dan itu akan ada hukumannya," ucap Karl Mordo.

Film Spider-Man: No Way Home disutradarai oleh Jon Watts, dan ditulis oleh Chris McKenna & Erik Sommers.

Film ini dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya, Jon Favreau, Jacob Batalon, dan Marisa Tomei semua mengulangi peran mereka dari film Spidey sebelumnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya