News Kamis, 17 Februari 2022 | 19:02

Stephanie Widjaja Bawa Indonesia Kalahkan Korsel 3-2

Lihat Foto Stephanie Widjaja Bawa Indonesia Kalahkan Korsel 3-2 Stephanie Widjaja. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Selangor - Indonesia juara Grup Z dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, setelah menekuk Korsel 3-2.

Dalam laga yang berlangsung Kamis, 17 Februari 2022, Indonesia memastikan kemenangan di partai terakhir, setelah pemain putri ketiga Stephanie Widjaja mengalahkan pemain putri Korsel Kim Joo Eun dengan skor 21-11 dan 21-13.

Indonesia sempat tertinggal 1-2. Ganda putri pertama Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dua gim langsung 20-22 dan 19-21.

Kekalahan juga dialami tunggal putri kedua Putri Kusuma Wardani. Putri dikalahkan pemain tunggal Korea dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 19-21.

Baca juga: Tim Bulutangkis Putra Indonesia Tekuk Hong Kong 4-1

Ganda putri kedua Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari sukses menekuk ganda Korsel Kim Min Ji/Lee Seo Jin dua gim langsung lewat pertandingan yang cukup menegangkan dengan skor 21-16 dan 22-20.

Poin pertama Indonesia diraih tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria mengalahkan tunggal putri Korsel Sim Yu Jin dua gim langsung dengan skor 21-6 21-18.

Laga terakhir berhadapan tunggal ketiga Indonesia Stephanie Widjaja melawan Kim Joo Eun. Stephanie akhirnya menjawab kepercayaan yang diberikan PBSI. Dia mengalahkan pemain putri Korsel dua gim langsung.

Pertandingan kedua negara di Grup Z ini hanya akan menentukan juara dan runner up grup. Keduanya sudah mengantongi tiket ke semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya