Hiburan Kamis, 20 Januari 2022 | 10:01

Miles Films Rilis Serial Dokumenter Episode Ir. Ciputra dan Bulutangkis

Lihat Foto Miles Films Rilis Serial Dokumenter Episode Ir. Ciputra dan Bulutangkis Pengusaha Ir. Ciputra. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Miles Films kembali merilis episode webseries terbaru Maestro Indonesia yang dikemas dalam bentuk film dokumenter berseri. Kali ini, pengusaha Ir. Ciputra diangkat jadi sosok inspirasi.

Serial film Maestro Indonesia yang disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana sudah mulai diproduksi sejak tahun 2016. Aktor Nicholas Saputra, ditunjuk sebagai naratornya.

Pada tahun 2016, dirilis dua episode mengangkat sosok Chairil Anwar (bidang sastra) dan Soejoedi Wirjoatmodjo (bidang arsitektur).

Kemudian, di tahun 2017 dua episode dirilis yakni menceritakan kisah hidup Cornel Simanjuntak (bidang musik) dan Nurcholish Madjid (bidang pembaharuan pemikiran & gerakan Islam di Indonesia).

Episode tahun 2022, dua sosok yang dipilih menjadi sosok utama yang diangkat. Salah satunya adalah Ciputra, seorang pengusaha yang memiliki pengaruh penting di kancah olahraga).

Pengusaha Ir. Ciputra. (Foto: Opsi/Istimewa)

Ir. Ciputra dikenal sebagai seorang pengusaha properti nasional. Ia adalah sosok di balik sejumlah bangunan penting di Jakarta. Selain itu, beliau juga dikenal turut berpengaruh dalam perkembangan dunia bulu tangkis tanah air.

Sejak muda, Ciputra menyadari satu hal dalam hidupnya: olahraga dapat menghapus segala bentuk diskriminasi. Visinya yang ke depan membuatnya menggagas terbentuknya perkumpulan bulutangkis Jaya Raya.

Ia melibatkan sejumlah mantan atlet berprestasi untuk mengurus PB Jaya Raya. Berkat dedikasinya, sepanjang tahun 1976 - hingga kini atlet PB Jaya Raya terus meraih prestasi puncak dalam berbagai kejuaraan tingkat dunia.

Baca juga: Penuh Tembak-tembakan, Syuting Film Ben & Jody Ternyata Pakai Senjata Asli

Baca juga: Film Nightmare Alley Karya Guillermo del Toro Tayang di Bioskop

Bagaimana beliau membangun dan berkontribusi untuk dunia bulu tangkis tanah air? Film dokumenter Maestro Indonesia episode Ciputra dapat disaksikan di saluran YouTube Pembangunan Jaya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya