Hiburan Rabu, 19 Januari 2022 | 12:01

Penuh Tembak-tembakan, Syuting Film Ben & Jody Ternyata Pakai Senjata Asli

Lihat Foto Penuh Tembak-tembakan, Syuting Film Ben & Jody Ternyata Pakai Senjata Asli Poster film Ben & Jody. (Foto: Opsi/Visinema)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Angga Dwimas Sasongko memastikan pengambilan gambar adegan tembak menembak saat syuting film Ben & Jody menggunakan senjata asli. Hal itu dilakukan agar efek yang dihasilnya nampak lebih nyata.

Berbicara saat press screening film Ben & Jody, di Plaza Senayan, Jakarta pada Selasa, 18 Januari 2022, Angga mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

"Kalau tembakan kita memang pakai practical effect. Jadi nggak ada satu pun yang pakai pistol mainan tuh enggak ada. Jadi pakai peluru hampa beneran supaya sparks-nya tuh gue pengen ketangkep di kamera," kata Angga Sasongko, dikutip Opsi pada Rabu, 19 Januari 2022.

"Karena ini action yang sebenarnya realist ya. Maksudnya set-nya realist, jadi gue pengin bikin semuanya tuh tampak nyata dan practical," tuturnya.

Poster film Ben & Jody. (Foto: Opsi/Visinema)

Namun begitu, kata Angga, para pemain tidak memiliki banyak waktu untuk latihan menggunakan senjata asli.

Lantaran itu, Angga pun menyediakan tim dari aparat yang melatih para pemain di lokasi syuting Ben & Jody untuk menggunakan senjata tersebut.

"Sayangnya kita enggak punya waktu banyak untuk latihan sebenarnya. Jadi mereka latihan di lokasi, kebetulan kita punya tim armory yang memang berasal dari aparat yang memang ngerti senjata. Ya sudah, diajarin nembak," ujar Angga.

Baca juga: Angga Sasongko Jadi Stuntdriver di Film Ben & Jody

Baca juga: Trailer dan Poster Serial Moon Knight Dirilis, Siap Tayang di Disney Plus

Itu juga ada treatment-nya. Intinya sih saya pengin punya film yang kalau bisa practical kenapa harus CGI? Walaupun banyak part-part CGI di sini yang kami pakai juga, tapi hal-hal yang bisa kita kejar secara practical saya penginnya practical," kata Angga Sasongko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya