News Senin, 20 Maret 2023 | 10:03

Syabda Perkasa Belawa Meninggal Karena Kecelakaan di Tol Pemalang, PBSI Berduka

Lihat Foto Syabda Perkasa Belawa Meninggal Karena Kecelakaan di Tol Pemalang, PBSI Berduka Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tankis Seluruh Indonesia (PBSI) sampaikan duka mendalam atas meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Senin, 20 Maret 2023. 

"Innalillahi wa inna ilaihi roji`un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa," demikian ucapan duka disampaikan lewat akun Twitter @INABadminton.

Syabda meninggal dunia dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah, akibat mengalami kecelakaan di jalan tol Pemalang pada Senin dini hari.

Yuni Kartika melalui akun Twitternya, @YuniKartika73 mengatakan, Syabda bermaksud untuk berziarah ke Sragen karena neneknya meninggal dunia.

BACA JUGA: Pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

"Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis Yuni di akunnya.

Syabda merupakan pebulutangkis di bawah binaan PBSI. Tahun lalu, Syabda masuk tim Piala Thomas Cup dan menyumbang kemenangan setelah mengalahkan pemain Korea.

Dilihat dari laman PBSI, Syabda merupakan atlet pelatnas utama. Lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001. Syabda meninggal dalam usia muda, yakni 21 tahun. 

Rankingnya di BWF saat ini tercatat di urutan 88.  Salah satu prestasinya adalah juara Malaysia International Series 2022. 

Di babak final pada Minggu, 13 November 2022, Syabda mengalahkan pemain China Lei  Lan Xi dua gim langsung, 21-17, 21-18. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya