News Kamis, 10 Februari 2022 | 18:02

Tak Lagi di Pelatnas, Pasangan Ganda Campuran PB Djarum Tampil di German Open

Lihat Foto Tak Lagi di Pelatnas, Pasangan Ganda Campuran PB Djarum Tampil di German Open Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Kudus - Pada perhelatan German Open yang akan berlangsung dari tanggal 8-13 Maret 2022, PB Djarum menerjunkan dua pasang ganda campuran dengan target satu medali emas. 

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan pihaknya akan menerjunkan pasangan nomor lima dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Keduanya ditemani pasangan ganda campuran lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

"Targetnya satu medali emas, entah dari Pramel (Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti) atau dari Pasangan Dejan Gloria," katanya, Kamis 10 Februari 2022.

Saat ini keempat atlet itu masih berlatih di Kudus sejak Senin 7 Februari 2022 lalu. Mereka bakal berada di Kota Kretek selama tiga pekan. Setelah itu langsung bertolak ke Jerman. 

Keempat atlet tersebut akan berangkat menggunakan dana dari Djarum Foundation. Hal ini mengingat Praveen, Melati, dan Gloria tidak lagi menjadi bagian dari atlet Pelatnas PBSI Cipayung.

"Karena sudah tidak lagi berstatus sebagai atlet Pelatnas maka statusnya atlet independen. Pembiayaan dari Djarum Foundation," ujar Yoppy.

Baca juga

Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Miles Films Rilis Serial Dokumenter Episode Ir. Ciputra dan Bulutangkis

 

Dijelaskan, setelah berlaga di German Open, Praveen dan Melati sudah ditunggu dua turnamen lainnya, yakni All England yang akan berlangsung 16 hingga 20 Maret di Birmingham dan Swiss Open di Basel pada 22 hingga 27 Maret. 

Yoppy berharap di German Open ini dari kedua pasangan itu bisa mempersembahkan paling tidak satu medali emas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya