Hiburan Jum'at, 21 Juli 2023 | 00:07

Tanayu Lepas Album Perdana Berjuluk Love On Our Side

Lihat Foto Tanayu Lepas Album Perdana Berjuluk Love On Our Side Suasana "Sesi Dengar" album Love On Our Side milik Tanayu. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Intan Ayu Purnama yang hadir dengan nama panggung Tanayu resmi merilis album perdana miliknya bertajuk Love On Our Side pada Kamis, 20 Juli 2023.

Sebelumnya, biduanita produktif yang telah melepas sejumlah single termasuk Together dan Touch (2019), Beautiful dan Meditate (2020), Letter To My Youth dan Kidung Bumi (2021) serta Unwrap Your Skin (2022) ini menggelar sesi dengan terbatas bersama awak media untuk album perdananya ini.

Berisi total 10 lagu, album Love On Our Side memuat lima lagu lama yang pernah dirilis sebelumnya dan ditambah lima lagu baru, termasuk single Love On Our Side yang diambil sebagai focus track.

Tanayu bilang, penggarapan album perdana miliknya ini melibatkan banyak musisi dan produser, yaitu Kamga (DEKAT), ShotgunDre, Bagusikalisasi, Adhe Arrio, Ikki CVX dan tentunya Jesslyn Juniata, yang selalu menemani Intan diatas panggung.

"Kehadiran teman-teman produser membantu aku mengeksplorasi dan menemukan sisi-sisi dari aku yang belum aku sadari," kata Tanayu, dikutip Opsi pada Jumat, 21 Juli 2023.

Suasana "Sesi Dengar" album Love On Our Side milik Tanayu. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Perihal konsep, Tanayu membeberkan bahwa album Love On Our Side miliknya memuat tema besar mengenai perjalanan hidup dan dinamika di dalamnya. Dia bilang, tubuh hanyalah kendaraan bagi jiwa yang senantiasa menjadi rumah.

"Album ini adalah perayaan dari sebuah perjalanan untuk menemukan kebebasan untuk tetap setia pada diri sendiri dan mencari kedamaian batin. Perjalanan dimulai dari nafsu dan patah hati. Kemudian menemukan cinta di dalam untuk mencintai atau dicintai oleh orang lain. Tentang kekhawatiran tumbuh dan menjadi tua," katanya.

"Tentang menerima diri sendiri tapi tidak selalu sejalan dengan kebanyakan orang di masyarakat. Pikiran kita seperti pemberontak yang mencari ketenangan pikiran. Pertarungan konstan di dalam kepala kita. Yang selalu memberi kita dua pilihan, tumbuh atau jatuh?. Jadi intinya, album ini tentang perjalanan untuk belajar bagaimana mencintai dan menerima perjalanan yang telah dilewati diri sendiri itu," tutur Intan.

Baca juga: Rayakan 30 Tahun Berkarier, NTRL Lepas Album Lesgow

Baca juga: Hindia Lepas Album Penuh Lagipula Hidup akan Berakhir Bagian 1

Saat ini, sepuluh lagu dalam album Love On Our Side milik Tanayu sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya