News Jum'at, 25 Agustus 2023 | 17:08

Tandatangani MoU, Paradise Indonesia dan Club Med Komitmen Bangun Kerja Sama Strategis

Lihat Foto Tandatangani MoU, Paradise Indonesia dan Club Med Komitmen Bangun Kerja Sama Strategis Dokumentasi Penandatanganan MoU antara PT Indonesian Paradise Property Tbk dan Vacances (s) Pte. Ltd. (Club Med), pada Jumat, 25 Agustus 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan properti Paradise Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara PT Indonesian Paradise Property Tbk dan Vacances (s) Pte. Ltd. (Club Med), pada hari ini, Jumat, 25 Agustus 2023.

Kerja sama antara Paradise Indonesia dan Club Med menjadi kolaborasi strategis yang dapat menambah portofolio resor "all-inclusive" di Indonesia.

Pasalnya, kedua perusahaan memiliki visi yang sama untuk menciptakan liburan yang diidam-idamkan yang dipertemukan dengan hidangan yang istimewa di lokasi yang indah, destinasi ekslusif di dunia.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Anthony Prabowo Susilo selaku Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (Paradise Indonesia), dan Ms. Rachael Harding (C Easy South Asia, and Pacific (ESAP) of Club Med).

Penandatanganan bertempat di Residence OnFive, Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan unit bisnis di bawah Paradise Indonesia.

Direktur Utama & CEO Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan serangkaian pengembangan yang tidak hanya akan mendorong pertumbuhan bagi kedua perusahaan, namun juga memberikan manfaat substansial bagi masyarakat lokal dan daerah di mana kami membangun.

"Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Club Med. Visi kami adalah mengembangkan pengalaman yang berkelanjutan dan memperkaya bagi semua," kata Anthony, dikutip Opsi pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Sementara, CEO East and South Asia S & Pacific Markets Club Med, Rachael Harding menuturkan bahwa kerja sama strategis dengan Paradise Indonesia menandai tonggak penting dalam strategi pengembangan perusahaannya untuk Indonesia.

"Kami sangat senang telah menemukan mitra yang solid yang sepenuhnya mendukung strategi dan identitas kemewahan Club Med," ucapnya.

"Kami yakin bahwa Kerja sama ini akan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan mempercepat komitmen kami untuk lebih memperkuat Club Med sebagai leader liburan premium all-inclusive dan eksperimental di lokasi-lokasi menakjubkan," tutur Rachael.

Dokumentasi Penandatanganan MoU antara PT Indonesian Paradise Property Tbk dan Vacances (s) Pte. Ltd. (Club Med), pada Jumat, 25 Agustus 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dengan kerja sama strategis ini, kedua pionir ikonik dalam bidang hospitality memiliki tujuan sebagai leader pariwisata dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan di lokasi eksotis di seluruh Indonesia.

Proyek ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru, fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam lima tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.

Telah beroperasi di 40 negara di seluruh dunia dan hampir 70 resor Premium dan Eksklusif, Club Med, perintis konsep all-inclusive premium dengan pengalaman selama 73 tahun, menawarkan pengalaman liburan luar biasa di lokasi yang istimewa, termasuk yang ada di Koleksi Eksklusif yang menawarkan ruang-ruang khas Club Med yang paling bergengsi, resor, vila mewah, dan chale untuk pengalaman yang berbeda, serta kapal pesiar legendaris asal Prancis, Club Med 2.

Selama hampir 40 tahun, Club Med telah mendampingi Indonesia dalam perkembangan pariwisatanya yang luar biasa. Hingga saat ini, Club Med mengoperasikan dua resor di Indonesia; Club Med Bali sejak tahun 1984, operator resor pertama yang menginjakkan kaki di proyek Nusa Dua yang dipimpin oleh ITDC - sebelumnya dikenal sebagai BTDC, dan Club Med Bintan sejak tahun 1997.

Dalam ekspansi bisnis global selanjutnya untuk tahun 2023 hingga 2025, Club Med akan membuka 17 resor baru termasuk perluasan atau renovasi 10 resor yang sudah ada.

Dengan semangat yang sama, Club Med tetap berkomitmen untuk menjelajahi dan menemukan destinasi luar biasa dengan visi bertanggung jawab. Sebagai pilar strategis utama dari nilai-nilai mereknya, `Happy To Care` menjadi perhatian utama bagi Club Med.

Hal tersebut mencakup tanggung jawab lingkungan menghormati dan berkomitmen untuk melindungi lingkungan alami yang murni dimana resor-resor Club Med berada; menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam komunitas lokal melalui dukungan terhadap pengembangan sosial dan ekonomi, disamping memberikan pengalaman liburan yang bermakna dan berkelanjutan bagi para tamu.

Dengan pendekatan unik terhadap Mestyle hospitality, Club Med telah mengalami pertumbuhan bisnis yang kuat yang melebihi tahun 2019, menunjukkan bahwa para wisatawan, lebih dari sebelumnya, mencari dan tertarik pada pengalaman liburan yang mewah, akrab, all-inclusive yang ditawarkan oleh resor-resor Club Med baik secara domestik maupun global.

Sedangkan Paradise Indonesia telah berpengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan dan menciptakan destinasi gaya hidup ikonik di d kota-kota besar di Indonesia.

Dengan 25 unit bisnis di 8 kota, perusahaan ini merupakan simbol inovasi, profesional, dan unggul. Mulai dari mengembangkan hotel mandiri hingga kompleks ritel mewah, dan yang terbaru adalah apartemen high-rise.

Perjalanan Paradise Indonesia merupakan cerminan semangat perintisnya dan komitmennya dalam jangka panjang. Hal ini dibuktikan dengan 100 persen keberhasilan dalam pengerjaan setiap proyeknya.

Dengan pencapaian ini, Paradise Indonesia terus melangkah maju untuk semakin berkembang pada tahun-tahun berikutnya.

Kerjasama ini sekaligus menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untuk mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia dan agenda untuk menarik wisatawan domestik dan internasional, guna meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional.

Setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, seperti menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung.

Mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan dengan peluang penempatan pekerjaan luar negeri, pertukaran pengetahuan di industri kuliner, membuka distribusi pasokan bahan baku, dan banyak hal lainnya.

Baca juga: Terpilih 1.000 Duta Pariwisata Jabar

Baca juga: Ridwan Kamil Apresiasi Kegiatan Komunitas Dongkrak Okupansi Hotel di Pangandaran

Hal ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial, industri pariwisata, dan ekonomi kreatif sektoral. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya