News Rabu, 29 Desember 2021 | 11:12

Teka-teki Pangkostrad, Panglima TNI Tunggu Sidang Wanjakti, Baru ke Jokowi

Lihat Foto Teka-teki Pangkostrad, Panglima TNI Tunggu Sidang Wanjakti, Baru ke Jokowi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: dok. Puspen TNI)

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku masih menunggu sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) terkait perwira tinggi yang akan mengisi posisi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Posisi Pangkostrad hingga kini belum ada yang menempati setelah Dudung Abdurachaman naik jabatan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Andika lebih lanjut menyebut, hasil sidang Wanjakti tersebut nantinya akan dilaporkan dan diputuskan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kita menunggu Wanjakti, sidang Wanjakti, nanti pasti akan dilaporkan ke Presiden Jokowi. Dialah yang akan menentukan," ujar Andika di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Jakarta, Selasa, 28 Desember 2021.

Seperti diketahui, Dudung Abdurachman sempat mengatakan kandidat Pangkostrad pengganti dirinya akan dilaporkan terlebih dulu kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Setelah itu, laporan akan disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Namun, Dudung belum bersedia mengungkap siapa nama-nama kandidat yang dimaksud, termasuk kans Pangdam IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti dirinya pun tidak disinggungnya.

Saat ditanya lebih lanjut soal nama Maruli, Dudung menyebut belum tahu. "(Maruli) belum tahu sampai sekarang," ucap Dudung di Istana Negara, Rabu, 17 November 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya