Hiburan Sabtu, 19 November 2022 | 08:11

Tercipta dari Pengalaman Pahit, Daun Jatuh Berkelana Membawa Seroja

Lihat Foto Tercipta dari Pengalaman Pahit, Daun Jatuh Berkelana Membawa Seroja Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang yang dikenal melalui lagu berlirik puitis menggelar showcase tour `Seroja Berkelana` tiga kota. Titik awal showcase dimulai dari Kota Bekasi pada hari Jumat, 18 November 2022.

Showcase tour `Seroja Berkelana` ini mengambil nama dari mini album (EP) mereka berjudul `Seroja` yang dirilis pada bulan Oktober 2022 kemarin.

Meneruskan keterangan tertulis yang diterima, Jumat, 18 November 2022, Daun Jatuh memiliki alasannya tersendiri mengambil nama bunga Seroja sebagai judul EP dan showcase-nya.

Vokalis Daun Jatuh, Verrel mengatakan Seroja adalah bunga yang hidup di air keruh dan berlumpur namun tetap terlihat Indah.

Dia mengungkapkan, 6 lagu yang ada di dalam mini album tersebut ditulis berdasarkan pengalamannya pahit masing-masing personel.

"Showcase tour merupakan sebuah penampilan dalam rangka merayakan mekarnya Seroja, EP pertama kami. Bekasi kami pilih menjadi titik perjumpaan dengan para penggemar kami, Hamparan Hijau, yang mau kami ajak untuk merayakan semua rasa yang ada bersama-sama," kata Verrel.

Showcase di Bekasi diadakan di Little Talk Coffee yang terbuka untuk umum. Mereka yang  ingin hadir terlebih dahulu harus memesan tiket di loket.com.

Kendati diharuskan memesan tiket, namun tiket tersebut tidak berbayar alias gratis. Pemesanan diperlukan untuk memastikan kenyamanan bagi para pengunjung agar tidak terjadi penumpukan orang dalam jumlah banyak di satu tempat.

Setelah Bekasi, Daun Jatuh akan berkelana membawa `Seroja` ke Kota Bandung pada 25 November 2022 dan Kota Tangerang di tanggal 2 Desember 2022 mendatang.

Seroja Berkelana vol.1 di Bekasi menghadirkan Ramarel sebagai opening act. Sementara showcase di Kota Bandung akan menghadirkan dua musisi lainnya yaitu Febinda Tito dan Mariani Oelong.

Untuk showcase ini, Daun Jatuh akan membawakan 9 lagu termasuk lagu-lagu terbaru mereka. Sebagai informasi, 6 lagu yang masuk ke dalam EP Seroja yakni Bungkam, Malang, Tak Selaras, Momen, Biru, dan Memadam.

Keenamnya ditulis oleh semua personil Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo.

Lebih lanjut, Daun Jatuh berharap penggemarnya yang disebut Hamparan Hijau dan seluruh pendengar musik di Indonesia menyukai karya mereka.

Grup folk-pop ini juga berharap karyanya memberikan kekuatan bagi orang-orang yang tengah mengalami masalah hidup.

Baca juga: Daun Jatuh Rilis Mini Album Perdana Isi Enam Lagu Bertajuk Seroja

Baca juga: Daun Jatuh Rilis Single Gelegak Darah Muda, Kolaborasi Bareng Souljah

"Harapan kami semoga dengan diadakannya showcase pertama kami, akan semakin banyak lagi pendengar-pendengar yang suka dengan lagu kami, semakin banyak lagi yang menjadi `hamparan hijau` dan juga sampai terbentuknya komunitas-komunitas di setiap kotanya," ucap gitaris Daun Jatuh Mufti.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya