News Jum'at, 17 Desember 2021 | 18:12

Terima Jaket dari Presiden Jokowi, Oni Triyono: Seperti Menerima Wahyu

Lihat Foto Terima Jaket dari Presiden Jokowi, Oni Triyono: Seperti Menerima Wahyu Presiden Jokowi menyapa warga Blora dengan mengenakan Jaket yang baru dibelinya. (Foto: twitter/Jokowi)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Oni Triyono, seorang warga Blora, Jawa Tengah memamerkan wajah semringah usai dipanggil dan menerima jaket dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah berkunjung ke daerahnya. Pria paruh baya itu mengaku bahagia dapat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Sangat bungah (senang) le. Podo karo nerimo (sama seperti menerima) Wahyu," kata Oni Triyono, dikutip Opsi dari sebuah video di saluran YouTube Kanz Media, pada Jumat, 17 Desember 2021.

"Bisa berhadapan dengan Presiden, itu rasanya di hatiku, senang, gembira, bahagia," ujar dia lagi.

Presiden Jokowi sendiri berkunjung ke Blora pada Jumat, 17 Desember 2021 guna meresmikan Bandara operasionalisasi Bandar Udara (Bandara) Ngloram di kawasan Cepu, Jawa Tengah.

Lewat akun media sosial resmi, Jokowi memamerkan sebuah jaket yang baru saja dibelinya. Jaket bermotif Garuda dan penari Tayub khas daerah Blora itu, bahkan ia kenakan saat meresmikan Bandara Ngloram.

Berdasarkan keterangan pers dari Biro Pers Sekretariat Presiden, jaket itu dibeli dengan seharga Rp 350.000, di gerai usaha kecil mikro menengah (UMKM) Bandara Ngloram.

Jokowi pun meminta para warganet menanggapi penampilan terbarunya itu, apakah keren atau tidak.

"Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?" cuitya menggunakan akun Twitter @jokowi, dilihat Opsi, Jumat, 17 Desember 2021.

Jaket tersebut akhirnya diberikan Jokowi kepada seorang warga Blora bernama Oni Triyono yang menyambut rombongan kepresidenan di tepi jalan bersama sejumlah warga lain.

Presiden Jokowi yang dilarang mendekat ke arah warga oleh tim pengamanan, memanggil Oni agar menghampirinya. Sesaat kemudian, kakek dari Jan Ethes itu memberikan jaket yang dikenakannya kepada Oni Triyono. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya