Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 14:02

Terjebak dalam Kobaran Api, 4 Bersaudara Tewas Terbakar di Paluta

Lihat Foto Terjebak dalam Kobaran Api, 4 Bersaudara Tewas Terbakar di Paluta Jenazah empat bersaudara yang meninggal dalam kebakaran di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Paluta, disemayamkan di rumah sakit terdekat. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kebakaran melanda rumah yang ditempati Darwin Ritonga (46) bersama keluarga di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara pada Minggu, 20 Februari 2022 malam.

Akibat kejadian itu, empat orang anak dari Darwin, terjebak di dalam bangunan dan kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia usai api berhasil dipadamkan.

Adapun empat korban, masing-masing berinisial AR (15), DR (12), AyR (8) dan MR (4).

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Lawas Utara Indra Syahputra Nasution mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 22.30 WIB.

Baca juga: 5 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Maut di Tambora, Jakbar

"Informasinya, saat kejadian hanya ke empat korban itu yang ada di dalam rumah sedang tidur. Ayah korban saat itu masih di luar rumah, begitu juga dengan ibunya masih memijat (urut) ke rumah salah satu warga," kata Indra, Senin, 21 Februari 2022.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun lantas berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kamudian, sambung pria yang akrab disapa Mbop ini, api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Sekitar pukul 00.00 WIB api berhasil dipadamkan setelah tiga unit armada kami turun ke lokasi. Untuk penyebab sementara diduga karena arus pendek listrik," tutupnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya