Daerah Minggu, 09 Januari 2022 | 18:01

Tiga Warga Terluka dan Dua Rumah Dibakar Akibat Bentrok Antar Warga Lanny Jaya dan Warga Nduga

Lihat Foto Tiga Warga Terluka dan Dua Rumah Dibakar Akibat Bentrok Antar Warga Lanny Jaya dan Warga Nduga Bentrokan antar warga di Papua. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony

Papua - Bentrok terjadi antar warga Nduga dan Lanny Jaya di Distrik Wouma, Jayawijaya, Papua pada Sabtu 8 Januari 2022. Bentrok ini dipicu karena adanya dugaan salah satu warga Nduga yang bernama Sibelu Gwijangge dibunuh oleh warga Lanny Jaya.

"Disebabkan akibat kematian saudara Sibelu Gwijangge yang diduga dibunuh oleh masyarakat Lanny Jaya yang tinggal di Kampung Wesakma Distrik Wouma," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Minggu 9 Januari 2022.

Setelah mendengar bahwa salah satu warga Nduga dibunuh oleh warga Lanny Jaya, sekitar 150 orang warga Nduga turun untuk membalas perbuatan warga Lanny Jaya tersebut.

Di sisi lain, warga Lanny Jaya pun tidak tinggal diam. Sekitar 300 warga Lanny Jaya merespon kedatangan warga Nduga hingga terjadi bentrokan.

Akibat bentrok ini, tiga orang mengalami luka-luka. Selain itu, dua rumah juga diduga dibakar akibat bentrok ini.

"Selain itu pihak masyarakat Nduga melakukan pembakaran terhadap dua unit rumah milik warga masyarakat di Wouma," ucap Kamal.

Kepolisian setempat menurunkan personelnya untuk meredakan bentrok tersebut dan melakukan penjagaan untuk menghindari aksi balasan lainnya. Kepolisian juga akan berencana untuk melakukan mediasi antar kedua pihak agar kejadian ini tidak terulang lagi.

"Kami masih melaksanakan pengaman di TKP karena masih adanya dugaan aksi balasan yang akan dilakukan oleh kelompok dari masyarakat Nduga," ujarnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya