News Minggu, 09 Oktober 2022 | 09:10

Tumbangkan Getafe, Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasmen Laliga

Lihat Foto Tumbangkan Getafe, Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasmen Laliga Real Madrid kalahkan tuan rumah Getafe, Minggu 9 Oktober 2022 dini hari. (Foto: Twitter/Real Madrid)
Editor: Rio Anthony

Madrid - Kembali Real Madrid menuai hasil positif dalam lanjutan Laliga Spanyol. Klub kaya raya itu berhasil mengalahkan tuan rumah Getafe 0-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu 9 Oktober 2022 dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin. Los Merengues unggul tiga poin atas Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin 10 September 2022.

Walau pun bertindak sebagai tim tamu, Madrid sudah mampu unggul atas Getafe saat laga baru berjalan tiga menit. Gol Madrid diciptakan oleh bek tengah Eder Militao.

Pemain asal Brasil itu membobol gawang David Soria melalui sundulan terarah memanfaatkan umpan Luka Modric.

Tersentak dengan gol cepat Madrid, Getafe keluar menyerang. Setidaknya dua peluang diciptakan tuan rumah melalui Carles Alena dan Fabrizio Angileri yang belum berbuah gol.

Madrid membalasdengan permainan aktraktif. Federico Valverde melepaskan tembakan spekulaktif yang masih berada di atas mistar gawang dan upaya sundulan Rodrygo masih bisa digagalkan Soria. Hingga akhir babak pertama skor 0-1 untuk tim tamu Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid sebenarnya bisa mencetak gol kedua melalui Rodrygo pada menit ke-57.

Namun gol itu dianulir karena Rodrygo sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Federico Valverde setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Peluang demi peluang kembali didapatkan Madrid. Hanya saja penyelesaian akhir yang tidak begitu baik membuat Los Blancos gagal memperbesar keunggulan hingga babak kedua usai.

Hingga pekan ke-8, Real Madrid belum terkalahkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya