News Selasa, 30 November 2021 | 13:11

Unggul Atas Lewandowski dan Jorginho, Messi Raih Ballon d'Or Ketujuh

Lihat Foto Unggul Atas Lewandowski dan Jorginho, Messi Raih Ballon d'Or Ketujuh Mega bintang Argentina Lionel Messi raih gelar Ballon d'Or. (Foto: Instagram @leomessi)

 Paris - Mega bintang Argentina yang bermain di klub raksasa Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi kembali meraih gelar Ballon d`Or 2021, untuk ke tujuh kalinya.

Dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa dini hari, 30 November 2021, eks penyerang FC Barcelona itu unggul atas rivalnya yang menempati peringkat kedua dan ketiga, yakni penyerang Polandia yang bermain di klub Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dan pemain terbaik Eropa 2021 yang bermain bersama Chelsea, Jorginho.

Raihan itu pun mempertegas hanya Lionel Messi satu-satunya pemain yang mampu memenangi penghargaan pemain terbaik dunia dari majalah olahraga Prancis, France Football , sebanyak tujuh kali.

Gelar ketujuh pemain berjuluk La Pulga ini pun tak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan di musim lalu.

Di level timnas, Messi mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America 2021. Gelar tersebut menjadi prestisius baginya bersama Tim Tango di ajang copa.

Tidak hanya di situ, Messi juga keluar sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di turnamen itu.

Sedangkan di klub, meski gagal membawa Barcelona menjuarai La Liga maupun Liga Champions Eropa, tapi Messi berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol, dan merengkuh trofi Copa Del Rey.

Sebelumnya Messi telah memenangi penghargaan Ballon d`Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Usai meraih penghargaan paling bergengsi bagi pemain sepakbola itu, Messi berterimakasih dan mendedikasikannya kepada rekan dan staf di timnas Argentina, Barcelona dan PSG.

"Meskipun saya selalu menempatkan kolektif di depan, saya tidak bisa menyembunyikan kegembiraan saya karena bisa mendapatkan Ballon d`Or lain," tulis Messi di akun resminya @leomessi.

"Saya ingin berterimakasih dan mendedikasikan kepada teman dan staf di AFA Seleccion, Barcelona dan orang-orang di PSG," kata jebolan akademi La Massia ini.

"Dan tentu saja keluarga dan teman-teman saya serta semua orang yang mendukung saya, yang berada di sampingnya saya, merawat saya. Dan terima kasih juga kepada France Football oleh gala dan hadiahnya," kata Messi lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya