Daerah Kamis, 06 Januari 2022 | 10:01

Vaksinasi Anak di Sulut Baru 20 Persen, Ini Imbauan Kapolda Sulut Irjen Mulyanto

Lihat Foto Vaksinasi Anak di Sulut Baru 20 Persen, Ini Imbauan Kapolda Sulut Irjen Mulyanto Ilustrasi vaksinasi. (foto: ist).
Editor: Rio Anthony

Manado - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyanto meminta agar program vaksinasi anak dipercepat. Hal ini ia katakan karena sampai saat ini vaksinasi anak di Sulawesi Utara baru mencapai 20 persen.

"Mereka harus diselamatkan, harus divaksin supaya sehat sehingga tidak terganggu dalam proses belajar," kata Irjen Pol Mulyatno didampingi beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado, saat meninjau kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak, di Yayasan Sekolah Tridharma Manado, Rabu 5 Januari 2022.

Mulyanto mengatakan target vaksinasi anak di Sulawesi Utara sebanyak 234 ribu orang dan sudah dicapai sekitar 20 persen.

Ia melanjutkan program vaksinasi anak ini sudah tersebar di 10 Kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

Di sisi lain, persentase vaksinasi untuk orang dewasa sudah mencapai 70 persen dan untuk lansia sudah mencapai di atas 60 persen.

"Vaksinasi untuk orang dewasa sudah 70 persen, dan untuk lansia sudah di atas 60 persen," tutur Irjen Pol Mulyatno.

Adapun kunjungan Irjen Pol Mulyanto di sekolah tersebut yaitu untuk meninjau langsung program kegiatan vaksinasi anak dan berinteraksi dengan para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya