Daerah Sabtu, 01 Januari 2022 | 22:01

Wali Kota Cirebon Sambut 2022 Penuh Optimis

Lihat Foto Wali Kota Cirebon Sambut 2022 Penuh Optimis Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kiri). (Foto: Opsi/Humas Pemkot Cirebon)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis optimis di tahun 2022 kota yang dipimpinnya itu akan lebih maju. Hal ini disampaikannya sebelum melakukan kegiatan monitoring di malam pergantian tahun bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Balai Kota Cirebon Jumat 31 Desember 2021.

Optimisme tersebut dilatarbelakangi ketahanan yang dimiliki Kota Cirebon sehingga mampu melewati beragam kesulitan yang terjadi selama dua tahun kebelakang akibat pandemi Covid-19.

”Saya optimis di tahun 2022 Kota Cirebon akan lebih baik segalanya,” tegas Azis.

Dijelaskan Azis, Kota Cirebon telah mampu menjalin komunikasi, sinergitas, dan kolaborasi yang baik dengan Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya.

Didukung dengan masyarakat luas, hingga akhirnya kasus aktif Covid-19 di Kota Cirebon terus melandai hingga kini.

“Ini yang kita miliki. Semangat luar biasa untuk bisa bertahan dalam kondisi sulit serta senantiasa berupaya untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tutur Azis.

Pada kesempatan yang sama Azis juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Cirebon yang turut serta mematuhi pembatasan kegiatan di malam tahun baru.

Mulai dari mematuhi pembatasan jam operasional hanya hingga pukul 22.00 WIB serta aturan lainnya yang telah ditetapkan di malam pergantian tahun.

“Mereka sadar, satu dua hari mengurangi kegiatan lebih baik,” tutur Azis.

"Namun ke depannya mereka dapat bekerja maksimal untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Cirebon," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya