News Senin, 27 Desember 2021 | 15:12

Wanti-wanti Covid-19 Meningkat Saat Nataru, Kapolri Ingatkan Hal Ini ke Jajaran Polri

Lihat Foto Wanti-wanti Covid-19 Meningkat Saat Nataru, Kapolri Ingatkan Hal Ini ke Jajaran Polri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menutup Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri 2021 pada momentum Hari HAM Sedunia, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Desember2021.(Foto:Opsi/Instagram @kepalakepolisian_ri)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk memperkuat peran pos pengamanan dan pos pelayanan pada momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Listyo mengatakan dilakukannya penguatan peran pos pelayanan serta pengamanan Natal dan Tahun Baru bertujuan mencegah peningkatan kasus positif Covid-19, serta antisipasi kemacetan akibat mobilitas masyarakat yang tinggi saat musim libur.

"Saya wanti-wanti betul, bahwa seluruh jajaran rekan-rekan kapolres yang telah menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan," kata Listyo dalam keterangan pers Divisi Humas Polri saat mengecek Pos Terpadu Cikopo di Ruas Tol Cipularang, Jawa Barat, Rabu, 22 Desember 2021 kemarin.

Pengecekan posko dilakukan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Lebih lanjut, Listyo mengingatkan jajarannya terkait dua hal yang harus diantisipasi selama pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, momen Nataru kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebab, pemerintah memberlakukan pelonggaran sehingga masyarakat dapat beraktivitas lebih leluasa dibanding.

Dia berpandangan, kondisi ini berpotensi menimbulkan kemacetan. Untuk itu, Kapolri meminta jajaran melakukan antisipasi kenaikan kasus Covid-19 yang saat ini tengah melandai.

"Di sisi lain Covid-19 itu masih ada. Rekan-rekan mau tidak mau harus menghadapi dua masalah tersebut," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada jajaran kepolisan untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan secara ketat. Selain melindungi masyarakat dari penularan, juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Pengendalian Covid-19, betul-betul bisa kita pertahankan sampai setelah Natal dan Tahun Baru, nanti angkanya tetap stabil," ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya