News Rabu, 23 Maret 2022 | 14:03

Wapres Ma'ruf Amin Harap Pengusaha Bayar THR Idul Fitri 2022

Lihat Foto Wapres Ma'ruf Amin Harap Pengusaha Bayar THR Idul Fitri 2022 Wakil Presiden RI Maruf Amin. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Wakil Presiden Ma`ruf Amin berharap para pengusaha dapat menjalankan kewajibannya perihal pembayaran tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri tahun 2022 ini secara baik, di tengah kondisi perekonomian yang juga sudah mulai membaik.

"Saya sih berharap supaya, sekarang kondisinya sudah lebih baik lagi, saya harap para pengusaha itu melakukan kewajibannya untuk membayar THR ya," ujar Wapres Maruf Amin di sela kunjungan kerjanya di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 23 Maret 2022.

Menurut dia, di tengah kondisi Covid-19 mulai terkendali dan berbagai sektor perekonomian juga sudah mulai pulih, maka diharapkan pembayaran THR bisa dilakukan sesuai ketentuan.

Baca jugaJelang Ramadan, Wapres Ma`ruf: Jangan Sampai Kekurangan Bahan Pangan

"Ya saya kira para pengusaha jangan berusaha untuk menunda lagi, barang kali itu," kata dia.

Sementara, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan, THR merupakan hak pekerja yang dijamin undang-undang, yang harus diberikan kepada pekerja.

Fauziyah menjelaskan, pada 2020 dan 2021, karena kondisi pandemi pada saat itu, maka disepakati pembayaran THR bisa diberikan hingga Desember.

Baca jugaWapres: Kita Ingin Jadikan Booster Sebagai Syarat Mudik Lebaran

Namun, pada tahun ini, dia mengatakan pembayaran THR akan diberikan sesuai ketentuan.

"Namun seiring dengan perkembangan ekonomi yang semakin baik dan pandemi Covid-19 yang juga sudah bisa diatasi dengan baik, maka ketentuan mengenai pembayaran THR akan dikembalikan sebagaimana ketentuan perundang-undangan," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya