News Selasa, 08 Maret 2022 | 17:03

Jelang Ramadan, Wapres Ma'ruf: Jangan Sampai Kekurangan Bahan Pangan

Lihat Foto Jelang Ramadan, Wapres Ma'ruf: Jangan Sampai Kekurangan Bahan Pangan Wakil Presiden RI Maruf Amin. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin berharap ketersediaan pangan menjelang bulan Ramadan dan Lebaran Tahun 2022 cukup tersedia dan tidak terjadi kekurangan.

Hal itu disampaikan Ma`ruf Amin saat menyapa ratusan petani dan penyuluh dari berbagai wilayah melalui konferensi video dari Kementerian Pertanian Jakarta, Selasa, 8 Maret 2022.

"Saya berharap ketersediaan dan kebutuhan Ramadan dan Hari Raya (Idul Fitri) cukup tersedia dan jangan sampai terjadi kekurangan," kata Wapres dalam keterangan di Jakarta, Selasa hari ini.

Wapres Ma`ruf juga meminta para petani tetap bersemangat dalam melakukan kegiatan produksi bahan pangan di daerah.

Menurutnya, saat ini kondisi pertanian global sedang tidak menentu, di mana banyak negara sedang mengalami kekurangan pangan.

Oleh karena itu, dia berharap Indonesia jauh lebih siap dalam menyediakan semua kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

"Saat ini situasi global mengalami masalah ketersediaan pangan. Iklim yang tidak baik membuat impor komoditas menjadi masalah. Ditambah lagi, beberapa masalah kenaikan harga di pasar internasional. Tentu kita berharap kenaikan harga di bulan Ramadan juga dalam batas wajar," kata Wapres Ma`ruf Amin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya