News Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:07

Zulhas Tinjau Harga Bahan Pokok di Kupang

Lihat Foto Zulhas Tinjau Harga Bahan Pokok di Kupang Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas saat meninjau kondisi pasokan dan harga bahan pokok di pasar tradisional di Kota Kupang, Sabtu, 30 Juli 2022. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas meninjau kondisi pasokan dan harga bahan pokok di pasar tradisional di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 30 Juli 2022.

Zulhas terpantau didampingi sejumlah pejabat kementerian dan pejabat daerah saat berkunjung ke Pasar Kasih di Jl Kenari, Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Setelah tiba, dia langsung menyambangi sejumlah pedagang yang menjual minyak goreng, daging ayam, daging sapi, lombok, dan bawang untuk membelanjakan produk mereka.

Selain itu, dia juga tampak berdiskusi dengan para pedagang terkait kondisi harga dan pasokan bahan makanan tersebut.

Sejumlah komoditas pangan yang dibelinya dalam jumlah bervariasi langsung dibagikan kepada masyarakat atau pengunjung pasar setempat.

Zulhas mengatakan harga kebutuhan pokok di pasar setempat relatif stabil, meski ada bahan pangan yang sedikit mengalami kenaikan harga.

"Harga cabai merah di sini Rp 80 ribu per kilogram, lebih mahal sedikit dengan di Jawa Rp 70 ribu per kilogram tapi sudah turun jauh dari sebelumnya," ujarnya.

Sementara, harga komoditas lain seperti minyak goreng juga sudah normal Rp 15.000 per liter, sedangkan harga bawang juga stabil karena sudah dipanen sehingga pasokan memadai. 

Demikian juga harga beras dan berbagai bahan makanan lainnya juga tidak mengalami perubahan.

Dia berharap, ketersediaan bahan pokok di NTT tetap memadai untuk menjawab kebutuhan masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Mudah-mudahan stok bahan pokok tetap ada dan harga juga terjangkau," ucap Mendag Zulhas.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya