Daerah Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:10

Korban Tewas akibat Terbakarnya KM Express Cantika di Perairan Kupang Terus Bertambah

Lihat Foto  Korban Tewas akibat Terbakarnya KM Express Cantika di Perairan Kupang Terus Bertambah Korban memakai pelampung saat KM Express Cantika terbakar di perairan Kupang. (Foto: Opsi/Int)
Editor: Rio Anthony

Kupang - Korban tewas akibat terbakarnya KM Express Cantika di Perairan Kupang bertambah menjadi 18 orang.

Satu korban ditemukan Kapal Patroli Polisi Perairan Polda NTT, pada Selasa 25 Oktober 2022 malam di sekitar Perairan Naikliu.

"Ada tambahan satu korban meninggal yang ditemukan lagi, jadi korban meninggal sudah 18 orang," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, Rabu 26 Oktober 2022 siang.

Korban yang ke-18 itu berjenis kelamin laki-laki. Namun identitasnya belum diketahui.

Saat pencarian hari kedua, tim SAR juga menemukan tiga jenazah.

Identitas ketiga jenazah juga sudah diketahui, masing-masing bernama, Imanuel Mauta (55), Juwita Obije (2) dan Asnat Sali (52). Ketiga jenazah korban telah diambil keluarga pada Selasa.

Hingga kini, jumlah penumpang kapal nahas tersebut mencapai 330 orang, dengan rincial 18 orang meninggal dan 312 selamat.

Sebelumnya, KM Express Cantika 77 terbakar pada Senin 24 Otober 2022 sekitar pukul 13.40 WITA.

Kapal tersebut terbakar di sekitar Perairan Tanjung Gemuk, Desa Afoan, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang saat dalam pelayaran dari Kupang menuju ke Kalabahi, Kabupaten Alor.

Kapal bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang sekitar pukul 11.00 Wita, namun setelah dua jam pelayaran kapal tersebut terbakar.

Dari manifest yang ada hanya tercatat 177 orang penumpang yang terdiri 167 penumpang umum dan sepuluh orang ABK.

Namun dari hasil pendataan, sampai saat ini sudah temukan 330 orang yang terdiri dari 18 orang meninggal dunia dan 312 penumpang selamat.

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kapal tersebut terbakar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya