Daerah Sabtu, 24 September 2022 | 13:09

2 Tahun Hidup Tanpa Listrik, Wanita Paruh Baya di Mateng Dapat Panel Tenaga Surya

Lihat Foto 2 Tahun Hidup Tanpa Listrik, Wanita Paruh Baya di Mateng Dapat Panel Tenaga Surya Indo Masse, saat menerima bantuan panel tenaga surya dan sembako dari polisi. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mateng - Selama kurang lebih dua tahun, wanita paruh baya di Dusun Lembah, Desa Lembah Hopo, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), hidup seorang diri tanpa penerangan atau aliran listrik.

Wanita yang kerap disapa Indo Masse (64) itu menjalani kehidupan di pondoknya yang berada tepat di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit milik warga.

Indo Masse tinggal seorang diri dan tidak memiliki sanak keluarga, namun, dirinya tetap merasa tenang dan nyaman tinggal di sana.

Akibat lokasinya yang jauh dari pemukiman warga, selama kurang lebih dua tahun, dia hanya menggunakan senter sebagai penerangan dalam melakukan aktivitas di malam hari lantaran tidak memiliki listrik.

Mengetahui itu, Bhabinkamtibmas Desa Lembah Hopo, Bripka Hasan Harum berinisiatif memasangkan panel tenaga surya bagi Indo Masse.

"Kami memberikan bantuan warga yang kurang mampu. Apalagi rumahnya belum dialiri listrik, kami pun pasang panel tenaga surya tersebut," kata Hasan, Sabtu, 24 September 2022.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada wanita tersebut.

"Jadi selama ini kalau mau makan, Indo Masse hanya mengharapkan pemberian dari para dermawan yang mau berbagi untuk membantu beliau," tuturnya.

Hasan pun berharap, bantuan yang berikan dapat membantu meringankan beban hidup yang dipikul Indo Masse seorang diri.

"Semoga Indo Masse dapat menikmati penerangan dari tenaga surya yang kami berikan," ucap Hasan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya