News Sabtu, 15 Juli 2023 | 09:07

5 Polisi Penerima Hoegeng Awards 2023

Lihat Foto 5 Polisi Penerima Hoegeng Awards 2023 Hoegeng Awards 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Sebanyak lima polisi menerima penghargaan Hoegeng Awards 2023. Pengumuman dan penyerahan penghargaan digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juli 2023 malam.

Ke-5 sosok polisi teladan dipilih Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 untuk mendapat penghargaan tersebut.

Mereka penerima Hoegeng Awards 2023 adalah:

1. Polisi Berdedikasi: Brigadir Fitriani Maisyarah (Bhabinkamtibmas Desa Haringen, Barito Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng)

2. Polisi Inovatif: Kombes Kusworo Wibowo (Kapolresta Bandung)

3. Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKP Yuni Utami (Parik 2 Itbid Itwasda Polda Jawa Tengah)

4. Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: AKP Makruf Suroto (Kasat Binmas Polres Merauke)

5. Polisi Berintegritas: Kombes Darmanto (Kepala Bagian Pendidikan dan Latihan Sekolah Pembentukan Perwira Sukabumi, Jawa Barat).

BACA JUGA: Pengakuan Polisi di Mamasa yang Diduga Menghamili Mahasiswi

Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023, yakni Wakil Ketua MPR Arsul Sani, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Achmad Santosa, anggota Kompolnas Poengky Indarti, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina.

Hoegeng Awards 2023 merupakan ajang untuk mencari sosok polisi teladan. Hoegeng Awards telah digelar sejak tahun 2022, dan berlanjut tahun ini.

Berbeda dari Hoegeng Awards 2022 yang hanya ada tiga kategori yakni ‘Polisi Berdedikasi’, ‘Polisi Inovatif’ dan ‘Polisi Berintegritas’. 

Tahun ini ada dua kategori tambahan yaitu ‘Polisi Pelindung Perempuan dan Anak’ serta ‘Polisi Tapal Batas dan Pedalaman’. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya