News Kamis, 02 Desember 2021 | 10:12

Addie MS Ciptakan Mars Kementerian Tenaga Kerja

Lihat Foto Addie MS Ciptakan Mars Kementerian Tenaga Kerja Addie MS dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. (Foto: Twitter @addiems)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Musisi Addie MS menciptakan mars Kementerian Tenaga Kerja. Master rekaman mars tersebut pun sudah diserahkan kepada Menteri Ketenagakerjaan Hj Ida Fauziyah di Jakarta pada 29 November 2021 lalu.

Addie MS mengungkap hal itu seperti terlihat di akun Twitter pribadinya @addiems, Rabu, 1 Desember 2021.

Lagu mars tersebut dia ciptakan atas permintaan dan arahan Menteri Ida Fauziyah. "Penyerahan master rekaman Mars Kementerian Ketenagakerjaan yang kuciptakan atas arahan Ibu Menteri Hj. Ida Fauziyah, Sekjen Bp Anwar Sanusi PhD dan stafnya tgl 29 Nov 2021 kemarin," tulis Addie.

Dia mengatakan, sejak akhir 90-an, dirinya semakin fokus membuat lagu atau musik yang menggugah rasa kebangsaan dan persatuan. 

Selain merekam ulang Indonesia Raya pada tahun 1997, dan mengorkestrasi lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu daerah, dirinya semakin semangat menciptakan mars dan himne untuk kementerian dan lembaga.

"Sejak 20 tahunan yang lalu aku ciptakan Mars & Himne TNI, Garuda Indonesia, Bank Indonesia, Mahkamah Agung, Kementerian Dalam Negeri, OJK, LPS dll. Terima kasihku pada semua pihak yang telah mempercayakanku untuk membuat `anthem` untuk institusinya," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya