Hukum Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:10

Ade Yunia Indekos Sendiri di Jakbar, Mayatnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

Lihat Foto Ade Yunia Indekos Sendiri di Jakbar, Mayatnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

Jakarta - Keluarga dari korban Ade Yunia Rizabani (36) yang mayatnya ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik di kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Jatibening, Bekasi, sudah mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa, 18 Oktober 2022. 

Kakak korban, Yoris mengaku sudah mengetahui kabar adiknya itu meninggal dunia sejak Selasa pagi kemarin.

"Saya dapat telepon dari kakak saya, sekitar jam 03.00 WIB, setelah subuh, kalau adik saya sudah tidak ada," kata Yoris di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, dikutip Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca jugaPolisi: Mayat Terbungkus Plastik di Kolong Tol Becakayu Kalimalang, Bukan Korban Mutilasi

Yoris mengaku pihaknya datang ke RS Polri untuk mengambil jenazah adiknya yang diautopsi di sana.

Sepengetahuan Yoris, Ade Yunia Rizabani tinggal sendiri, indekos di area Jakarta Barat.

"(Korban) Karyawan swasta yang tinggal seorang diri di indekost kawasan Jakarta Barat," ucapnya.

Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

Dia mengaku terakhir berkomunikasi dengan adiknya itu pada Senin siang, 17 Oktober 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca jugaTemuan 3 Luka pada Mayat Perempuan di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

"Saya WA dia di mana, mau ketemu. Tapi tidak bisa karena dia lagi sibuk kerja," ujar Yoris.

Yoris melanjutkan, ketika dirinya berusaha untuk menghubungi adiknya lagi pada sore, dia mendapati sudah tidak ada balasan WhatsApp dari yang bersangkutan.

"Pas saya cek lagi sekitar jam 3 sore sudah tak bisa dikontak. Malam, saya telpon sekitar jam 9 sudah tidak diangkat," kata Yoris.

Keluarga korban hingga saat ini belum mengetahui penyebab kematian dari Ade Yunia Rizabani tersebut. Dia pun meminta pihak kepolisian terutama Polres Metro Bekasi Kota untuk mengungkap penyebab kematian korban.

Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

Baca jugaPolisi Kantongi Identitas Pelaku Pembuang Mayat di Kolong Tol Becakayu Kalimalang

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan terbungkus kantong plastik di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin malam, 17 Oktober 2022 sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan korban adalah perempuan berinisial AY, 36, warga Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Diduga ini kasus pembunuhan. Identifikasi sementara diketahui dari mulut keluar darah dan tidak ada mutilasi," kata Hengki, Selasa kemarin.

Sejauh ini polisi telah menghubungi pihak keluarga korban di Pulo Gebang, Jakarta Timur. Diduga korban telah dibunuh di tempat lain, lalu dibungkus plastik hitam dan dibuang ke wilayah Kalimalang, Kota Bekasi.

"Sudah terbungkus. Kemungkinan terjadi di TKP lain tapi dibuang di Kalimalang," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya