News Rabu, 06 April 2022 | 17:04

AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia Bantai Kamboja 11-2

Lihat Foto AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia Bantai Kamboja 11-2 Ardiansyah, hasilkan tujuh gol saat melawan Kamboja. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas Futsal Indonesia membantai Kamboja 11-2 dalam lanjutan Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu, 6 April 2022. 

Dengan kemenangan telak ini, Indonesia mengamankan satu tiket ke semifinal bersama dengan Thailand.

Pada babak pertama berjalan Indonesia dan Kamboja masih berbagi gol 2-2. Selepas turun minum, baru dua menit laga Indonesia sudah berbalik unggul lewat lesakan dua gol, 4-2.

Selepas itu, pemain Indonesia yang terus menyerang pertahanan Kamboja secara beruntun memasukkan tujuh tambahan gol ke gawang Kamboja yang dijaga Chan Veasna Phoeun.

Sebanyak tujuh gol Indonesia dihasilkan duet maut timnas futsal Syauqi Saud Lubis dan Ardiansyah Runtuboy.

Baca juga:

Tim U-19 Indonesia Ditahan Imbang Klub Korea 2-2

Ardiansyah Runtuboy menghasilkan empat gol, Syauqi Saud tiga gol, kemudian Evan Soumilena, Marvin Alexa, Mochamad Iqbal dan GBD masing-masing satu gol.

Sehari sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Thailand di laga ketiga Grup A.

Hasil imbang ini membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF Futsal 2022 dengan mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Thailand tetap berada di puncak klasemen Piala AFF Futsal 2022 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. 

Thailand berhak menghuni puncak klasemen lantaran unggul selisih gol dari Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya