News Selasa, 05 April 2022 | 15:04

Tim U-19 Indonesia Ditahan Imbang Klub Korea 2-2

Lihat Foto Tim U-19 Indonesia Ditahan Imbang Klub Korea 2-2 Pemain Tim U-19 saat laga uji coba di Korea Selatan. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

JakartaTim U-19 Indonesia bermain imbang 2-2 dengan klub Gimcheon Sangmu FC dalam laga uji coba di Auxiliary Mini Stadium, Korea Selatan, Selasa, 5 April 2022.

Tim U-19 unggul di babak pertama lewat go menit 37 oleh Subhan Fajri. Keunggulan tim muda Indonesia ini jebol setelah pemain Gimcheon Sangmu FC melesakkan gol balasan di menit 43.

Hingga turun minum tidak ada gol tambahan meski kedua skuad melakukan upaya serangan secara bergantian. Babak pertama kedudukan sama kuat 1-1.

Babak kedua tidak ada pergantian pemain dilakukan pelatih Tim U-19 Shin Tae-yong. Indonesia kembali unggul lewat sebuah gol yang disarangkan Rafli pada menit 57.

Para pemain Gimcheon Sangmu FC terus berusaha menjebol gawang Indonesia yang dijaga Dimas Mualana.

Baca juga:

Kalah 1-5 dari Yeungnam University, Tim U-19 Indonesia Berdalih soal Cuaca

Upaya itu baru berhasil pada menit 87. Sebuah gol bersarang di gawang Dimas, hingga kedudukan 2-2.

Setelah gol itu, tidak ada tambahan gol dari dua tim. Laga itu akhirnya ditutup dengan skor 2-2.

Dalam laga persahabatan ini Shin Tae-yong menurunkan pemain, antara lain Dimas Mualana di bawah mistar, Dimas Juliono, Ferari, Nico (kapten), Alex, dan Frezzy.

Kemudian, Arkhan, Subhan, Ricky, Razza, dan Arsa di lini depan. 

Ini merupakan laga uji coba Tim U-19 di Korea Selatan yang menjalani TC. Sebelumya sudah menggelar laga dengan Timnas U-19 Korsel, dan dua kali mengalami kekalahan telak.

Dilansir dari situs PSSI, selepas laga ini, pada Kamis, 7 April 2022 tim muda Indonesia kembali bertanding dengan klub asal Korea Selatan, Daegu FC di Daegu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya